Alasan ALL New Ertiga Automatic Bisa Hadapi Tanjakan Tanla Rasa Khawatir

Alasan ALL New Ertiga Automatic Bisa Hadapi Tanjakan Tanla Rasa Khawatir

Alasan ALL New Ertiga Automatic Bisa Hadapi Tanjakan Tanla Rasa Khawatir-foto:dokumen palpos-

Untuk tanjakan curam, gunakan mode L atau 2 agar tenaga tetap terjaga tanpa perlu akselerasi berlebihan.

Manfaatkan Fitur Hill Hold Control (HHC)

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Land Rover Series 3 Soft Top: Ikon 4x4 yang Selalu Diburu Kolektor.

BACA JUGA:Lancia Delta HF Integrale Evo 1994: Sang Juara Reli yang Melegenda.

Hill Hold Control (HHC) pada All New Ertiga AT sangat membantu saat berhenti di tanjakan.

Fitur ini otomatis menahan rem selama beberapa detik setelah pedal rem dilepaskan, memberi waktu pengemudi memindahkan kaki ke pedal gas tanpa khawatir mobil mundur.

Keunggulan All New Ertiga AT terletak pada torque converter dalam sistem transmisinya.

Sistem hidrolik menggantikan kopling manual untuk menyalurkan tenaga mesin ke transmisi.

Keunggulannya meliputi:

Efisiensi Perpindahan Gigi

Torque converter membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif. Sistem hidrolik meminimalkan slip, bahkan di jalan menanjak atau saat macet.

Daya Tahan Tinggi

Suzuki merancang komponen transmisi AT agar lebih kuat dan tahan lama dibandingkan jenis otomatis lainnya. Sistem ini tetap optimal dalam berbagai kondisi tanpa mudah aus.

Biaya Perawatan Terjangkau

Perawatan transmisi AT cukup sederhana yaitu cukup rutin mengganti oli transmisi sesuai buku petunjuk perawatan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: