Honda Perkuat Komitmen Elektrifikasi di Indonesia dengan Memperkenalkan Ekosistem Honda Electrified Experience

Honda Perkuat Komitmen Elektrifikasi di Indonesia dengan Memperkenalkan Ekosistem Honda Electrified Experience

Honda Perkuat Komitmen Elektrifikasi di Indonesia dengan Memperkenalkan Ekosistem Honda Electrified Experience -foto:dokumen palpos-

Saat ini Honda memiliki jaringan lebih dari 150 diler Honda di seluruh Indonesia yang siap mendukung pengembangan infrastruktur elektrifikasi di Indonesia.

Sebagai langkah awal dari pilar Infrastructure Support, saat ini terdapat enam dealer Honda di Jakarta, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Samarinda yang memiliki fasilitas BEV lebih lengkap, seperti charging station, unit display dan peralatan khusus untuk perbaikan mobil listrik yang lebih spesifik.

BACA JUGA:Dodge Challenger SRT Demon 170: Edisi Terakhir yang Paling Buas.

BACA JUGA:Chery Tiggo Cross Resmi Meluncur di IIMS 2025, Harga Mulai Rp 239,5 Juta!

Ke depannya, Honda berkomitmen untuk terus memperluas infrastruktur ini secara bertahap guna memastikan ketersediaannya dapat memenuhi kebutuhan pelanggan EV yang semakin berkembang.

Untuk memberikan kemudahan dalam kepemilikan kendaraan listrik, Honda menghadirkan pilar Valuable Ownership Experiences melalui Honda Electrified Experience Package, yang menawarkan skema kepemilikan tanpa uang muka dengan biaya berlangganan tetap sebesar 22 Jutaan Rupiah per bulan selama 5 tahun, serta opsi kepemilikan di akhir masa berlangganan*.

Skema ini mencakup berbagai fasilitas, termasuk perangkat pengisi daya (home charger dan portable charger), perawatan berkala, asuransi kendaraan, pajak kendaraan, serta layanan pelanggan yang responsif, memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan listrik yang lebih fleksibel dan bebas khawatir.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, “Bagi kami, inovasi bukan hanya mengenai kecepatan, tetapi membangun kepercayaan melalui pengalaman dan konsistensi untuk hadir dan melayani konsumen di Indonesia.Karena itu, Honda tidak hanya menghadirkan mobil listrik, tetapi juga membangun ekosistem elektrifikasi yang lebih lengkap, memastikan setiap langkah menuju elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.”

“Peluncuran Honda e:N1 dan ekosistem Honda Electrified Experience merupakan langkah awal untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. Ke depannya, Honda akan terus memperluas lini elektrifikasinya dengan menghadirkan lebih banyak model hybrid (HEV) dan generasi mendatang dari kendaraan listrik (BEV) yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari ekosistem elektrifikasi, Honda memperkenalkan Honda e:N1, model BEV pertama Honda di Indonesia. Honda e:N1 dirancang dengan desain sporty khas Honda, performa bertenaga, serta jarak tempuh hingga 500 km dengan teknologi pengisian cepat.

Dengan pengalaman panjang dalam inovasi otomotif, Honda memastikan bahwa kendaraan listriknya tetap fun to drive, andal, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Honda tidak hanya memperkenalkan kendaraan listrik, tetapi juga membangun ekosistem pendukung yang memastikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan bebas khawatir bagi konsumen.

Perjalanan Panjang dan Masa Depan Elektrifikasi Honda Komitmen Honda terhadap inovasi dan teknologi mobilitas telah berkembang selama 76 tahun secara global.

Pada 1970-an, Honda memperkenalkan teknologi mesin CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion) yang menjadi standar efisiensi bahan bakar, sekaligus menandai langkah awal dalam pengembangan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Perjalanan ini terus berlanjut hingga awal 2000-an, saat Honda meluncurkan Honda Insight, model hybrid pertamanya yang menjadi tonggak awal elektrifikasi dalam industri otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: