PLN UID S2JB Ajak Masyarakat Cermat dalam Mengelola Pemakaian Listrik, Pantau Penggunaan Listrik di PLN Mobile

PLN UID S2JB Ajak Masyarakat Cermat dalam Mengelola Pemakaian Listrik, Pantau Penggunaan Listrik di PLN Mobile

PLN UID S2JB Ajak Masyarakat Cermat dalam Mengelola Pemakaian Listrik, Pantau Penggunaan Listrik di PLN Mobile-foto:dokumen palpos-

PALPOS.ID – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) mengajak masyarakat cermat dalam mengelola pemakaian listrik agar tagihan listrik dapat terkontrol dengan baik.

Salah satu solusi dalam mengelola tagihan listrik adalah dengan memanfaatkan fitur-fitur aplikasi PLN Mobile.

Saat terjadi kenaikan jumlah tagihan listrik, pelanggan PLN dapat langsung mengecek jumlah pemakaian listrik dan besaran tagihan di Riwayat Penggunaan listrik pada aplikasi PLN Mobile.

BACA JUGA:Kisah Petugas PLN Siaga Layani Masyarakat di Posko Mudik BUMN

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik, Kementerian ESDM dan PLN Pastikan Infrastruktur Kelistrikan dalam Kondisi Prima

Selain itu, guna mengatur anggaran rumah untuk mengetahui estimasi jumlah tagihan listrik, masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur Swacam.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menjelaskan bahwa PLN selalu berkomitmen memberikan layanan yang transparan kepada pelanggan.

Menurutnya, jika terjadi lonjakan tagihan, hal ini dapat berkaitan langsung dengan pola pemakaian listrik yang berubah.

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama BUMN, PLN Berangkatkan 11.300 Pemudik ke Berbagai Daerah

BACA JUGA:Sukses Dukung Kelancaran Arus Mudik Idulfitri 1446 H,PLN Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU Hampir 5 Kali Lipat

“Peningkatan jumlah tagihan listrik tentunya dapat terjadi terkait dengan konsumsi listrik yang bertambah, terutama pada penggunaan alat elektronik seperti AC, pemanas air, oven, atau peralatan rumah tangga lainnya. Kami pastikan juga bahwa tarif listrik tidak mengalami kenaikan di periode Januari hingga Maret 2025” ujar Adhi.

Sebagai upaya meningkatkan literasi energi dan transparansi kepada pelanggan, PLN mendorong masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, khususnya fitur Swacam (Swadaya Catat Meter).

Melalui fitur ini, pelanggan dapat secara mandiri mencatat angka kWh meter dan memperoleh estimasi tagihan listrik pada akhir bulan.

BACA JUGA:Perkuat Pelayanan Publik, PLN Bengkulu Jalin Sinergi Strategis dengan Ombudsman Pasca Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: