Mitos Gigi Berbunyi Saat Tidur Dianggap Memiliki Khodam: Fakta atau Fiksi?

Minggu 28-07-2024,16:53 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

HEADLINE, PALPOS.ID - Mitos Gigi Berbunyi Saat Tidur Dianggap Memiliki Khodam: Fakta atau Fiksi?.

Mitos seputar gigi yang berbunyi saat tidur dianggap sebagai tanda memiliki khodam kembali ramai diperbincangkan di media sosial pada Mei 2024. 

Informasi ini menyebar luas setelah sebuah video diunggah oleh akun Guru Anggara (centang biru) di platform media sosial.

Video tersebut mendapat perhatian besar dengan 13,3 ribu likes, 2,7 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 4,7 ribu kali.

BACA JUGA:Cek Fakta: Kontroversi Klaim Hoaks Terkait Penggunaan Dana Bansos oleh Presiden Jokowi

BACA JUGA:Cek Fakta: Mahfud Md Membantah Klaim Kontroversial Mengenai Hukuman Gantung Jokowi

Namun, apakah benar bunyi gigi saat tidur terkait dengan keberadaan khodam? Mari kita telaah lebih dalam fakta dan mitos yang beredar ini.

Narasi Video

Video berdurasi 15 detik ini ditujukan untuk semua usia, dengan narasi pembuka yang menarik perhatian: “Pernahkah kamu tidur atau mendengar orang tidur lalu menggesek-gesekkan giginya sampai berbunyi?”.

Narasi ini kemudian berlanjut pada slide kedua, yang mengklaim bahwa orang yang mengalami hal ini memiliki khodam berwujud buas, yang konon diwariskan melalui garis keturunan.

Menurut beberapa kepercayaan, khodam adalah makhluk gaib atau jin yang berkomunikasi dengan manusia dan bertindak sebagai pelindung. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Bantah Janji Naikkan Gaji Guru: Cek Fakta dan Rekonsiliasi Fakta

BACA JUGA:Cek Fakta: Presiden Jokowi Dituduh Menjanjikan Uang bagi Dukungan Gibran sebagai Wakil Presiden 2024

Mitos menyatakan bahwa salah satu tanda seseorang memiliki khodam adalah bunyi gigi saat tidur. 

Bahkan, slide terakhir dalam video ini menyebutkan bahwa khodam yang dimaksud dapat berwujud macan, dengan dukungan dari komentar audiens yang seolah mengamini pernyataan tersebut.

Kategori :