Ribuan Karateka Berlaga di Tournament & Festival Kejuaraan Karate Cup Sumsel 2024

Jumat 23-08-2024,22:05 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebanyak 2000 karateka dari berbagai daerah di Sumatera Selatan berpartisipasi dalam Tournament & Festival Kejuaraan Karate Cup Sumsel 2024 yang diselenggarakan oleh INKADO Sumatera Selatan. 

Ajang bergengsi ini berlangsung di Palembang Sport Convention Center (PSCC) pada tanggal 23-25 Desember 2024.

Acara pembukaan kejuaraan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Dr Yulianto SH MH, yang juga merupakan pembina INKADO Sumsel. 

Hadir pula, Ketua Umum INKADO Sumsel, Roy Riady SH MH, yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin; Pj Walikota Prabumulih sekaligus pembina INKADO Sumsel, H Elman ST MM; 

BACA JUGA:Wujud Kepedulian dan Komitmen Sosial Serta Rasa Syukur, Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field Gelar Doa Bersama

BACA JUGA:28 Karateka INKADO Prabumulih Siap Berlaga di Tournament & Festival Kejuaraan Karate Cup Sumsel 2024

Pj Sekretaris Daerah Kota Palembang, Aprizal Hasyim; Kabag Sumda Polrestabes Palembang, AKBP M Adil; Sekretaris Jenderal PB INKADO, Roku Dan Octar Persik; serta para dewan guru dan kancho dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Dr Yulianto SH MH menyampaikan apresiasinya kepada INKADO Sumsel atas terselenggaranya kejuaraan yang melibatkan ribuan atlet muda dari berbagai kabupaten dan kota di Sumsel. 

Selain itu, Yulianto juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan Sabuk Hitam DAN V Kehoramatan yang diberikan PB INKADO.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya menerima penghargaan sabuk hitam Dan V kehormatan dari INKADO Sumsel. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini,” ujar Yulianto.

BACA JUGA:Rutin Gelar Pangan Murah dan Pasar Murah, Pj Wako Prabumulih: Kita Tak Ingin Dicap Hanya Seremonial Saja

BACA JUGA:Kumpulkan Perusahaan, Desak Percepatan Perbaikan Jembatan P6 Lalan

Lebih lanjut Yulianto menuturkan, kejuaraan karate cup Sumsel 2024 ini bukan hanya sekadar mencari siapa yang menang atau kalah, 

Tetapi juga sebagai ajang untuk memupuk rasa persaudaraan dan solidaritas antar karateka di Sumatera Selatan.

Sementara, Ketua Umum INKADO Sumsel, Roy Riady, menyampaikan bahwa Tournament & Festival Kejuaraan Karate Cup Sumsel 2024 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. 

Kategori :