Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha ke Pelaku UMKM

Senin 09-09-2024,21:15 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Selain itu, PT Pusri turut memberikan paparan mengenai ekosistem konsumen yang mendukung iklim usaha yang maju.

PT Pusri menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis serta memastikan keberlanjutan usaha melalui pemahaman yang baik tentang ekosistem pasar dan kebutuhan konsumen.

Aspek penting lainnya yang dibahas adalah penjaminan keselamatan pekerja dan pengusaha melalui BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Reformasi Birokrasi

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pelayanan untuk Kelompok Rentan Melalui Pelatihan Bahasa Isyarat

Diskusi ini menyoroti pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja dan pengusaha untuk memastikan kesejahteraan mereka dalam jangka panjang.

Melalui BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan para pelaku UMKM dan pekerja mendapatkan perlindungan yang memadai terkait risiko pekerjaan dan ketenagakerjaan.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam bagi pelaku UMKM mengenai pentingnya legalitas badan usaha dan perlindungan kekayaan intelektual.

Dengan pemahaman yang baik, pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan berbagai layanan hukum dan administratif yang disediakan oleh Kemenkumham Sumsel dan instansi terkait lainnya untuk memperkuat posisi mereka di pasar dan memastikan keberhasilan usaha mereka.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan Kanwil Kalbar, Bahas Proses Pro Justisia untuk Penegakan Hukum Keimigrasian

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulai Lakukan Verifikasi Berkas CPNS

Kemenkumham Sumsel berharap agar informasi yang disampaikan dalam sosialisasi ini dapat diterapkan dengan baik oleh pelaku UMKM.

Dengan memanfaatkan layanan pendaftaran badan usaha dan perlindungan kekayaan intelektual, pelaku UMKM akan lebih siap menghadapi tantangan bisnis dan memanfaatkan peluang yang ada.

Acara ini juga menjadi contoh nyata dari kolaborasi antara berbagai instansi dan lembaga dalam mendukung perkembangan UMKM di Sumatera Selatan.

Diharapkan, melalui sinergi ini, UMKM di wilayah tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik, serta berkontribusi pada perekonomian nasional secara keseluruhan.

 

Kategori :