Handling dan Suspensi: Lincah dan Stabil
Salah satu alasan Honda Civic SiR EK4 begitu disukai adalah karakter handling-nya.
Suspensi depan MacPherson Strut dan belakang Double Wishbone memberikan kestabilan dan kelincahan luar biasa di tikungan.
BACA JUGA:Baby Driver Beneran! Hyundai Tucson Hybrid Punya Mode Khusus untuk Bayi
BACA JUGA:Full Aksesori dari Dealer! Suzuki DR-Z4S Plus 2026 Bikin Petualangan Makin Gampang
Dengan bobot ringan, titik gravitasi rendah, dan distribusi berat seimbang, hatchback ini sangat responsif terhadap input setir.
Tak heran jika Civic SiR EK4 sering digunakan dalam ajang balap touring, gymkhana, hingga drifting kelas ringan.
Ban standar berukuran 195/55 R15 sudah cukup untuk menyalurkan tenaga ke aspal, namun banyak pemilik menggantinya dengan ukuran lebih lebar agar grip makin kuat.
Sistem rem cakram di keempat roda pun memastikan pengereman optimal, bahkan saat digunakan agresif di trek.
BACA JUGA:BMW iX xDrive45 Indonesia, SUV Listrik Rp 2,6 Miliar dengan Teknologi OS 8.5 Terbaru
BACA JUGA:Review Lengkap Yamaha Gears Ultima, Lawan Serius Honda BeAT 2025
Konsumsi Bahan Bakar dan Kepraktisan
Meski performanya buas, Civic SiR EK4 tetap efisien.
Dalam kondisi normal, konsumsi bensin berkisar 11–13 km/liter di dalam kota dan bisa mencapai 15–17 km/liter di jalan tol, tergantung gaya berkendara.
Inilah salah satu keunggulan mobil ini dibandingkan pesaing Eropa pada zamannya — performa tinggi tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.
BACA JUGA:Torsi Gila! Ultraviolette X-47 Crossover Bisa Akselerasi 0–60 Km/Jam Dalam 2,7 Detik