Selain itu, karena basisnya masih sama dengan Civic standar, suku cadang dan komponen bodi relatif mudah ditemukan, terutama di pasar otomotif bekas Asia Tenggara.
Perawatannya pun sederhana, selama rutin mengganti oli dan menjaga sistem pendinginan.
Status Kolektor dan Nilai Jual
Kini, Honda Civic SiR EK4 1999 telah menjadi barang kolektor. Banyak unit yang terawat baik dijual dengan harga fantastis, bahkan melebihi mobil baru di segmen kompak.
BACA JUGA:Suzuki XBEE Hybrid 2025 Hadir di Jepang, Bakal Masuk Indonesia?
BACA JUGA:Baterai 64 kWh, MG4 EV Max Siap Tantang BYD Dolphin & Hyundai Kona EV
Model yang masih original, tanpa modifikasi ekstrem, bisa mencapai harga ratusan juta rupiah tergantung kondisi dan kelengkapan dokumen.
Karena produksinya terbatas dan citranya ikonik di dunia JDM, harga Civic SiR EK4 cenderung terus naik.
Di beberapa negara, model ini bahkan sudah dikategorikan sebagai "modern classic" — mobil klasik modern yang punya nilai historis dan performa tinggi.
Perbandingan dengan Varian Lain
BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Polytron G 3, Mobil Listrik Lokal untuk Pasar Indonesia
BACA JUGA:Kawasaki Z1100 2026: Perpaduan Mesin Gahar, Teknologi Canggih, dan Desain Sugomi
Jika dibandingkan dengan Civic VTi atau Civic Ferio, versi SiR EK4 jelas berbeda kelas.
Varian VTi memiliki mesin SOHC VTEC yang lebih fokus pada efisiensi, sementara SiR membawa DNA balap Honda ke dalam paket hatchback ringan.
Perbandingan dengan Integra Type R DC2 pun sering muncul, karena keduanya berbagi platform dan karakter mesin yang mirip.