Gerakan Indonesia Bugar Dorong Masyarakat Cinta Olahraga

Gerakan Indonesia Bugar Dorong Masyarakat Cinta Olahraga

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional (KORMINAS), Hayono Isman bersama dengan Ketua umum Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Anita Hutagalung dorong gerakan Indonesia sampai ke lapisan masyarakat terkecil.

Hal tersebut disampaikan pada jumpa pers pencanangan gerakan Sumatera Selatan Melawan Osteoporosis di Jakabaring Sport City Palembang, pada Senin, (04/07).

Hayono mengungkapkan, kesehatan dan kebugaran sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan produktivitas. 

Ia mengatakan gerakan Indonesia bugar ini bertujuan untuk mengajak dan menyadarkan masyarakat agar cinta dengan olahraga. 

“Yang paling penting itu di keluarga, kalau keluarga semakin banyak yg cinta olahraga, pasti akan menjadi budaya dan menjadi sehat masyarakat,” tambahnya. 

Selanjutnya, Hayono mengharapkan agar dinas kesehatan lebih mengajak masyarakat untuk lebih preventif perihal penyakit dan promotif terhadap kesehatan.

“Harapan saya kepada dinas kesehatan, kemarin seminar ada pegiat olahraga masyarakat di puskesmas sekarang ini masih kuratif, tidak mengajak masyarakat nya preventif dan promotif,” ujar Hayono.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemerintah Provinsi Sumsel, Rosidin Hasan mewakili Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan gagasan yang luar biasa.

“Ini adalah gagasan yang luar biasa, terkait dengan rencana kedepan akan di sampaikan kepada pemerintah kabupaten kota, bagaimana menyehatkan masyarakatnya, sehingga generasi masyarakat yang sehat dan meningkatkan produktivitas,” jelasnya.

Kemudian Ia mengungkapkan bahwa olahraga-olahraga yang bisa mendukung kesehatan, kebugaran menjadi sesuatu yang harus diperhatikan. 

“Kita punya pengetahuan yang tinggi, kalau kita ga sehat, ya untuk apa, kita gabisa banyak berbuat,” ucap Hasan. 

“Untuk itu nanti kita akan komunikasikan dengan dinas kesehatan, agar bisa menyampaikan kepada seluruh warga, masyarakat,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: