Bantu Korban Rudapaksa, Demokrat Prabumulih Kecam Keras Aksi Rudapaksa

Bantu Korban Rudapaksa, Demokrat Prabumulih Kecam Keras Aksi Rudapaksa

PRABUMULIH,PALPOS.ID -Partai Demokrat Kota Prabumulih memberikan bantuan berupa kebutuhan persalinan dan perlengkapan bayi kepada RA (14), korban rudapaksa yang dilakukan oleh ayah kandungnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Terpilih DPC Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Wedi Saputra SE, di RSUD Prabumulih, Selasa (5/7).

Ketua Terpilih DPC Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Wedi Saputra SE mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan DPC Partai Demokrat Prabumulih.

“Ini merupakan aksi spontanitas dan bentuk keprihatinan kami DPC Demokrat Prabumulih, kepada korban rudapaksa yang dilakukan oleh ayah kandungnya yang saat ini telah melahirkan bayi laki-laki,” ungkap Wedi Saputra.

Lebih lanjut Wedi menegaskan, pihaknya mengecam keras rudapaksa terhadap RA yang dilakukan oleh HS (36), ayah kandungnya sendiri. Menurutnya, ini adalah masalah besar yang harus disikapi dengan serius, agar tidak ada lagi korban-korban yang lain.

"Terkait kejadian ini kami sangat prihatin ini menjadi 'PR' buat kita semua bukan hanya partai Demokrat saja, agar kasus seperti ini tidak kembali terjadi," tuturnya.

Masih kata Wedy, agar peristiwa serupa tak terjadi lagi dikemudian hari DPC Demokrat akan turut andil bersama untuk memberikan sosialisasi undang undang (UU) Perlindungan Perempuan dan Anak kepada perempuan atau emak-emak di Kota Prabumulih.

"Senada dengan ketua DPC, kami sepakat kedepan untuk memberikan edukasi dan penyuluhan ke masyarakat kota Prabumulih dengan menggandeng dinas-dinas terkait dan tokoh masyarakat agar kasus seperti ini tidak kembali terulang," terangnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi itu, masyarakat akan menjadi paham tentang kasus kekerasan dalam rumah tangga maupun kasus pelecehan seksual yang kerap dilakukan oleh orang-orang terdekat. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: