Bupati Joncik Perintahkan Sekda Obati Nyimas Nyayu Mariana Penderita Benjolan di Payudara

Bupati Joncik Perintahkan Sekda Obati Nyimas Nyayu Mariana Penderita Benjolan di Payudara

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, diwakili Sekda Fauzan Khoiri Denin, bersama rombongan. Mendatangi rumah Nyimas Nyayu Mariana (53), warga Kampung Tanjakan Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedatangan rombongan Pemkab Empat Lawang ini, tidak lain mendapatkan kabar bahwa warga Kampung Tanjakan Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang mengalami benjolan di bagian Payudara sebelah kanan.

Seperti yang diungkapkan Nyimas Nyayu Mariana, pernah memeriksakan benjol besar yang tumbuh di payudara sebelah kanan ke RSUD Empat Lawang. Hasil rujukan dari Puskesmas Tebing Tinggi dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat.

"Sesuai petunjuk dari rumah sakit, benjolan tersebut harus dilakukan pengambilan sampel untuk diperiksa lebih lanjut dilaboratorium di Palembang. Dari pemeriksaan tersebut dapat disimpulkan tindakan atau operasi yang mesti dilakukan. Namun karena rasa takut tidak ada yang mengurus karena Nyimas Nyayu Mariana tidak punya keluarga (sudah cerai dengan suaminya). Dan tidak punya anak untuk mendampingi, akhirnya niat untuk berobat atau dioperasi ditunda. Dan hanya berobat dengan orang pintar (dukun)," ungkapnya.

Diketahui Nyimas Nyayu Mariana, mengalami benjolan di payudara sebelah kanan kurang lebih sepuluh tahun lamanya.

Sementara itu, Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin berserta rombongan atas petunjuk H Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang mengatakan, perlunya penanganan medis lebih lanjut.

"Pemerintah akan mengurus semua kebutuhan pengobatan atau operasi payudara Nyimas Nyayu," kata Sekda.

Ia pun berharap Nyimas Nyayu Mariana dapat mempersiapkan diri secara mental. "Dan mohon petunjuk kepada Allah SWT untuk segera diobati atau dioperasi hingga benar-benar sembuh. Seperti warga lainnya yang pernah ditangani langsung Pemkab Empat Lawang," ucapnya.

Ditempat yang sama, Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi berharap agar lurah dan kepala desa sampai kepala dusun, RT/RW yang berada di kecamatan Tebing Tinggi cepat tanggap.

"Apabila ada warganya yang tidak mampu, yang sakit parah untuk segera dilaporkan ke dinas yang terkait untuk diambil tindak secara medis. Sehingga mereka segera sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo empat lawang