Sekda Empat Lawang Dukung Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan...

Sekda Empat Lawang Dukung Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan...

Wacana Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan: Kedaulatan Baru di Negeri Serambi Musi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Hampir seluruh Pemkab dan Pemkot di Provinsi Sumatera Selatan, mengetahui wacana pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat atau Sumselbar.

Bahkan, untuk pemerintahan yang nantinya bakal masuk dalam daerah otonomi baru Provinsi Sumselbar banyak yang menyatakan dukungannya.

Salahsatu dukungan pembentukan Provinsi Sumselbar pemekaran Provinsi Sumatera Selatan itu datang dari Pemkab Empat Lawang.

Dimana, Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri menyatakan dukungan untuk pembentukan Provinsi Sumselbar tersebut.

BACA JUGA:Ini Kata Walikota Lubuklinggau Tentang Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan...

BACA JUGA:3 Provinsi Bakal Bentuk Provinsi Sumatera Tengah Sama dengan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumsel...

‘’Tentu saja kita selaku warga negara yang berdomisili di Kabupaten Empat Lawang dan berprofesi sebagai ASN, jika mau ada perbaikan akan sangat mendukung pembentukan Provinsi Sumselbar,” tegas Fauzan Khoiri, kepada wartawan, Senin 08 Mei 2023.

Karena tujuannya, kata Fauzan Khoiri tentunya daerah otonomi baru itu akan menjadikan lebih dekat dengan sentra pembagian kekuasaan dan ekonomi.

‘’Kita berharap daerah otonomi baru itu akan jadikan lebih dekat dengan sentra pembagian kekuasaan dan ekonomi, sehingga lebih keinginan masyarakat lebih diperhatikan dari sebelumnya,” kata Fauzan Khoiri.

Dengan demikian, jelas Fauzan Khoiri, tentunya tingkat kesejahteraan dan pemanfaatan sumber daya alan atau SDA, serta penempatan sumber daya manusia atau SDM, akan lebih maksimal.

BACA JUGA:3 Alasan Kota Lubuklinggau Layak Jadi Ibukota Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan..

BACA JUGA:Dua Kabupaten Provinsi Tetangga Bisa Bergabung Provinsi Sumselbar pecahan Provinsi Sumatera Selatan...

Makanya, tambah Fauzan Khoiri, selaku pribadi dan juga selaku aparatur pemerintah yakni sebagai Sekda Empat Lawang sangat mendukung.

‘’Namun kita mendukung penuh pembentukan Provinsi Sumselbar selama ini dilakukan secara legal formal, dan tidak menyalahi aturan. Semoga wacana ini segera terwujud dan nyata,” tambah Fauzan Khoiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: