Bacalon Kades di Ogan Ilir Ikuti Coaching Clinic Sebagai Seleksi Tambahan

Bacalon Kades di Ogan Ilir Ikuti Coaching Clinic Sebagai Seleksi Tambahan

Suasana acara coaching clinic sebagai seleksi tambahan Bacalon Kades Ogan Ilir, Rabu (27/07).-Palpos.id-Diskominfo Ogan Ilir

INDRALAYA, PALPOS.ID - 93 Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) di Kabupaten Ogan Ilir (OI), ikuti coaching clinic yang merupakan seleksi tambahan Bacalon Kades.

Coaching Clinis diselenggarakan oleh Balitek Unsri, dan digelar di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Rabu (27/07).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi menyampaikan, ke-93 peserta ini merupakan Bacalon Kades dari 14 desa di 10 Kecamatan di Ogan Ilir yang menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak.

"Jadi mereka ini adalah Bacalon Kades yang pesertanya lebih dari lima orang. Sehingga harus diadakan seleksi tambahan, karena sesuai Perbub maksimal peserta Calon Kades hanya berjumlah lima peserta," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani berharap, seluruh Bacalon Kades yang akan mengikuti seleksi tambahan agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Sehingga, Kades yang terpilih nanti adalah sosok yang diterima masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakatnya. "Serta dapat membawa kemajuan bagi desa dan Kabupaten Ogan Ilir umumnya,"ungkap Ardani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir