Fokus LTBB dan Fisik, Calon Paskibra OKI Sudah Mulai Latihan

Fokus LTBB dan Fisik, Calon Paskibra OKI Sudah Mulai Latihan

Ke-36 Calon Paskibra OKI saat melakukan latihan di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (02/08). -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah mulai melakukan latihan di seputaran Kantor Bupati setempat, Selasa (02/08).

"Per hari ini merupakan hari kedua para Calon Paskibra OKI latihan. Maka fokus kita yaitu melatih LTBB dan Fisik mereka," ungkap Kasi SDM Polres OKI, AKP Rohimah yang merupakan pelatih paskibra tersebut.

BACA JUGA:Lulus Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel, Putu Siswi SMKN 1 Kayuagung Menangis

Ia menambahkan, untuk pelatihan diserahkan ke TNI dan Polri, sedangkan yang mengkordinir yaitu pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI.

"Untuk saat ini memang belum kelihatan hasilnya, karena baru memulai latihan. Tapi sebenarnya baik LTBB maupun Fisik mereka sudah kuat. Dalam jangka satu minggu, biasanya sudah siap pakai," ujarnya kepada Palpos.Id.

BACA JUGA:4 Putra-Putri Terbaik OKI Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel

Dikatakannya lagi, tentu sebelum memulai latihan, para Calon Paskibra OKI telah dites kesehatannya terlebih dahulu bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Yang dites itu secara keseluruhan, termasuk tentang narkotika. Karena jika ada yang tidak sehat pasti akan mempengaruhi latihannya. Dan Alhamdulilah, hasilnya bagus semua," tuturnya.

BACA JUGA:36 Paskibra Bakal Naikkan Bendera 17 Agustusan di OKI

Masih kata AKP Rohimah, mereka sebagai pelatih juga akan melakukan 100 persen yang terbaik untuk OKI. Sehingga harapannya, para Calon Paskibra ini, sukses dalam menaikkan bendera pada momen 17 Agustus 2022 nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: