Lulus Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel, Putu Siswi SMKN 1 Kayuagung Menangis

Lulus Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel, Putu Siswi SMKN 1 Kayuagung Menangis

Putu Destiara Lika (16) ketika foto bersama Kepala SMKN 1 Kayuagung, Kabupaten OKI, Sutrisno, SPd MSi sebelum berangkat ke Palembang, Senin (01/08).-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bisa mewakili sekolahnya SMKN 1 Kayuagung, bahkan Kabupaten OKI, untuk menaikkan sang merah putih di tingkat Provinsi Sumsel, pada 17 Agustus 2022. Atau momen HUT RI ke-77 nanti, merupakan suatu hal yang membanggakan.

Seperti yang dirasakan oleh Putu Destiara Lika (16), seorang siswi Kelas XI Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) di SMKN 1 Kayuagung.

"Awalnya dia ingin ikut-ikut saja, namun rupanya bisa lulus dalam seleksi tersebut. Ketika pulang dia menangis, dan tidak menyangka akan terpilih," ungkap Kepala SMKN 1 Kayuagung, Sutrisno SPd MSi kepada Palpos.Id, Senin (01/08).

BACA JUGA:4 Putra-Putri Terbaik OKI Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel

Ia menambahkan, Putu merupakan anak dari pasangan Ketut Sude dan Romawati Sembiring yang yang berdomisili di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur. Dimana kedua orang tuanya merupakan karyawan swasta.

"Di sekolah juga dia adalah anak yang baik dan rajin, serta memiliki prestasi yang bagus. Pada Kelas X kemarin, di semester I dan II, dia mendapatkan juara 3 dalam kelasnya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada hari ini, siswinya itu sudah berangkat ke Palembang dengan diantar oleh pihak keluarga yang ingin sekali melakukannya. Hal itu lantaran, mereka merasa baru kali ini ada anaknya yang menggapai prestasi membanggakan tersebut.

"Ini sangat positif dan kita senang sekali, ada siswi yang lulus Paskibra di tingkat provinsi, bisa juga dikatakan perdana. Karena sebelum-sebelumnya, siswi atau siswa dari SMK kita ini hanya ikut seleksi tingkat provinsi, namun tidak ada yang lulus," tuturnya.

BACA JUGA:36 Paskibra Bakal Naikkan Bendera 17 Agustusan di OKI

Masih kata Sutrisno, mereka selalu mendukung siswa atau siswi yang berprestasi seperti Putu, baik dalam hal transport dan segala macamnya. Dan harapannya, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain, serta lahir Putu-Putu yang berikutnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dispora OKI, M Refly  melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Harun mengemukakan, ada 4 siswa yang mewakili Kabupaten OKI ke tingkat Provinsi Sumsel.

Mereka diantaranya, Putu Destiara Lika dari SMKN 1 Kayuagung ; Uci Rahma Aprilia dari SMAN 1 Lempuing Jaya ; Ridho Nopriadi dari SMAN 1 Jejawi ; dan Agung Budi dari MAN IC Teluk Gelam.

BACA JUGA:468 Siswa SMKN 2 Muara Enim Ikuti Bintalsik

"OKI mengirim 6 orang ikut seleksi Paskibra tingkat provinsi pada bulan Mei kemarin. Hasilnya ada 4 yang lulus dan 2 yang gagal.  Lalu, kedua orang itu kembali ke kabupaten serta termasuk diantara ke-36 calon paskibra untuk menaikkan bendera di tingkat kabupaten nanti," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: