Rampungkan Bimtek 1-4, Stakeholder di OKI Komitmen Implementasi Masterplan Smart City.

Rampungkan Bimtek 1-4,  Stakeholder di OKI Komitmen Implementasi Masterplan Smart City.

OKI terpilih sebagai satu dari 50 kabupaten dan kota di Indonesia, dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022. Foto : Humas Kominfo OKI.--

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, OKI, Alexsander SP MSi menyampaikan, penyusunan masterplan Smart City Kabupaten OKI tahap IV difokuskan pada pembahasan Quick Win program unggulan suatu rencana dan gagasan serta inovasi yang dilihat berdasarkan tatanan peluang serta potensi yang ada.

 

"Hasil dari pembahasan Quick Win ini kemudian dirumuskan dan diformulasikan menjadi program yang dapat dieksekusi dalam waktu yang lebih cepat satu sampai dua tahun," tuturnya.

 

Dikatakannya lagi, sumbang pikiran seluruh elemen yang terlibat nantinya dapat dituangkan dalam Masterplan Smart City dan menjadi acuan dalam pengembangan kota cerdas.

 

Sedangkan, salah seorang tim ahli penyusunan masterplan kota cerdas di OKI Acuviarta mengemukakan, master plan yang disusun ini telah memenuhi enam dimensi yang harus dikembangkan dalam pembangunan Smart City dan saling memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain, yakni smart governance, smart branding,smart economy, smart living, smart society, smart environment.

 

"Smart City (kota cerdas) bukan hanya sekedar mengikuti tren, tetapi memang menjadi sebuah langkah strategis untuk perencanaan pembangunan yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: