Ade Hasilkan Kostum Tradisional Unik Terinspirasi Dari Curug Bedegung

Ade Hasilkan Kostum Tradisional Unik Terinspirasi Dari Curug Bedegung

Kostum tradisional karya dari Ade Wahyudi, Regional Director Putra Putri Nusantara Sumsel, Minggu 02 Oktober 2022.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Salah seorang Regional Director Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan (Sumsel), Ade Wahyudi membuat kostum tradisional The Legent of Curug tenang.

Kostum tersebut terinspirasi dari air terjun curug tenang atau bedegung yang berada di Kabupaten Muara Enim.

"Kostum ini terinspirasi dari Air Terjun Curug Tenang atau Bedegung yang ada di Kabupaten Muara Enim mbak. Karena Bedegung merupakan salah satu air terjun yang terkenal di sumsel. Kostum ini saya kasih tema The Legent Of Curug Tenang," ujar Ade kepada Palpos.id, Minggu 02 Oktober 2022.

Lebih lanjut dirinya mejelaskan, jika proses pengerjaan kostum itu sendiri memakan waktu sekitar dua minggu pekerjaan.

BACA JUGA:Fitur Livin’ Sukha Bank Mandiri Permudah Transaksi Lifestyle di Livin

"Kalau untuk pengerjaannya sekitar dua minggu, saya buat di bulan September kemarin," jelasnya.

Ade mengungkapkan, kostum unik tersebut nantinya akan dipakai di ajang nasional di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kostum ini nanti akan dipakai oleh Satria Septian Hady. SKM, dia adalah Putra Kebudayaan Nusantara Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan 2022," ungkapnya.

"Yang mana ajang Nasioanal nya dilaksanakan pada Tanggal 28 September - 1 Oktober 2022 di Gedung Kesenian Jawa Barat Kota Bandung Provinsi Jawa Barat," bebernya.

BACA JUGA:Jajal Fun Bike 50 Kilometer dan Sisir Warga Prasejahtera Bagi-bagi Sembako

Selan itu, Ade menuturkan bahwa kostum tradisional miliknya telah mendapat dua gelar sekaligus.

"Dan Alhamdulillah Perwakilan Sumatera Selatan Berhasil Mendapatkan 2 Gelar. Yaitu, Best Traditional Costume Putra Kebudayaan Nusantara 2022 dan Juara Favorit Putra Kebudayaan Nusantara 2022," tuturnya.

Ade berharap, agar kostum yang ia buat dapat menginspirasi semua orang dan lebih mengena kekayaan alam, budaya, dan adat istiadat di Sumsel.

"Harapan nya agar semua orang lebih mengenal kekayaan alam, adat istiadat, budaya wisata yg ada di Provinsi Sumsel,” terangnya.

BACA JUGA:Distan OKU Sebut Ratusan Batang Pohon Duku Mati Akibat Karat Daun

‘’Dan yang pasti kita berharap agar bisa menjadi yg terbaik, kedepannya Insha Allah akan kita buat juga kostum lain lagi yang berhubungan dengan alam yang ada Sumsel," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: