Sekjend Perbasi: Stadion sepak bola sediakan tribun khusus ibu dan anak

Sekjend Perbasi: Stadion sepak bola sediakan tribun khusus ibu dan anak

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia Seluruh Indonesia Nirmala Dewi. Foto: Istimewa --

Caption : Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia Seluruh Indonesia Nirmala Dewi. Foto ist

 

PALEMBANG,PALPOS.ID.- Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia Seluruh Indonesia Nirmala Dewi berharap stadion sepak bola menyediakan tribun khusus perempuan dan anak.

 

“Saya sedih dan prihatin sekali atas kejadian di Stadion Kanjuruan. Apalagi mendengar ada seorang ibu meninggal karena berupaya mencari anak dan suaminya saat kejadian,” kata Nirmala yang diwawancarai disela-sela Pelatihan Basket di Palembang, Senin (3/10/2022).

 

Nirmala yang pernah menjabat sebagai Direktur Marketing perusahaan pengelola Sriwijaya FC tahun 2013-2018 ini mengaku berduka atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuran Malang, Jawa Timur, 

 

Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi setelah laga Liga 1 antara tuan rumah Arema FC dan tim tamu Persebaya Surabaya rampung digelar pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

 

"Setelah pertandingan tuntas dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu, sejumlah oknum suporter Arema FC dilaporkan turun ke lapangan," jelasnya. Selain itu, para oknum suporter Arema FC turun ke lapangan karena tidak puas dengan hasil akhir pertandingan.

 

"Sebanyak 125 orang meninggal dunia dan belasan orang diantaranya yakni anak-anak usia dibawah 12 tahun," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: