Event Plumeria Asah Bakat Pelajar, Harumkan Nama Sekolah

Event Plumeria Asah Bakat Pelajar, Harumkan Nama Sekolah

Embun Dempo Putri Achmad siswi Kelas I Ar Rahman meraih juara harapan III lomba mewarnai Event Plumeria 3x3 Serasan Sekundang Championship.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID – Salah siswa SDIT Serasan Sekundang, berhasil mengharumkan nama sekolahnya.

Embun Dempo Putri Achmad siswi Kelas I Ar Rahman meraih Juara Harapan III lomba mewarnai Event Plumeria 3x3 Serasan Sekundang Championship di meriahkan juga dengan kegiatan Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan Minggu (22/10).

Selain itu, dalam rangka pada ajang menyambut hari Sumpah Pemuda 2023, taman wisata plumeria ecopark mengadakan event "Plumeria 3x3 Serasan Sekundang Championship Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang dimulai pada hari Jumat  (20/10) sampai hari Minggu (22/10).

BACA JUGA:HAR Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Ibu Hikmah Hayati

Event ini terselenggara atas support PERBASI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim melalui KONI.

Plumeria Ecopark bekerjasama dengan PERBASI Muara Enim dan seluruh tim pelatih basket Muara Enim berkolaborasi untuk memasyarakatkan basket 3x3 dan mencari bibit baru atlet basket 3x3, mengingat Kabupaten Muara Enim adalah peraih medali emas 3x3 dalam Porprov SUMSEL.

Menurut dr Doli M Sitompul Sp.OT selaku owner plumeria ecopark menyampaikan Kegiatan ini berlangsung 5 hari, tanggal 20-22 Oktober 2023 adalah babak penyisihan dan tanggal 28-29 Oktober 2023 adalah babak playoffs dan final, dengan jumlah peserta yaitu sebanyak 49 tim. Event ini adalah event kedua pertandingan 3x3 yang diadakan oleh plumeria ecopark.

BACA JUGA:Kabut Asap Karhutla, Dewan Minta Disdik Liburkan Sekolah

“Kegiatan ini akan dijadikan agenda tetap setiap pertiga bulan sekali. Jadi ada 4 kali pertandingan selama 1 tahun, 2 kali untuk skala regional Kabupaten Muara Enim dan 2 kali untuk skala event se-SUMBAGSEL,” terangnya.

Lebih lanjut lagi dr Doli menambahkan bahwa event basket ini 3x3 ini adalah event basket ber-standart FIBA (Federation Internasional de Basket Amateur) mulai dari Lapangan, Jenis Lapangan, Kualitas Lapangan, Ring Basket, Aturan Permainan dan Wasit, itu semuanya aturan FIBA dan semuanya sudah tersertifikasi.

“Dimana event ini juga terjadwal dikalender FIBA, dengan kata lain bahwa event basket ini bukan ber-standar lokal tetapi sudah dengan standar Internasional,” jelasnya.

BACA JUGA:Terus Gulirkan Gerakan Pangan Murah

Event Plumeria 3x3 Serasan Sekundang Championship di meriahkan juga dengan kegiatan Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Tingkat Sekolah Dasar (SD).

Salah satu orang tua peserta Siska Yuniarti, mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai tersebut.

“Selamat kepada Plumeria ecopark yang telah berhasil dan sukses menyelenggarakan lomba mewarnai anak-anak tingkat TK dan SD, semoga kedepannya acara seperti ini lebih meriah lagi. Sukses selalu untuk Plumeria ecopark muara enim,” ucapnya.

BACA JUGA:Terus Gulirkan Gerakan Pangan Murah

Adapun Juara lomba mewarnai tingkat TK, Juara 1 Zeesha L. Vino, Juara 2 Aufa Hafizah, Juara 3 Ikram, Juara Harapan 1 Khumaira Deandra Alula, juara harapan 2 Khaira Azmi Khaili Luna, juara harapan 3 Naira.

Kemudian untuk juara lomba mewarnai Tingkat SD, Juara I Namer Rasyik, Juara II Arsyila Kireyna Hakim, Juara III Kolilo, Juara Harapan I Andara Farzana, Juara Harapan II Adiva Adzka, Juara Harapan 3 Embun Dempo Putri Achmad. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: