Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Belitang Juara 1 Musikalisasi Puisi Literasi 2022

Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Belitang Juara 1 Musikalisasi Puisi Literasi 2022

Siswa-siswi SMA N 1 Belitang kembali raih prestasi juara 1 Musikalisasi Puisi Literasi 2022, Minggu 06 November 2022.-Palpos.id-Humas SMAN 1 Belitang

MARTAPURA, PALPOS.ID - Setelah sebelumnya siswi SMAN 1 Belitang Annisa Wahyu Nur Laili berhasil menjadi juara 1 lomba literasi sains tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022.

Kali ini juara 1 kembali diraih SMAN 1 Belitang pada lomba Musikalisasi Puisi dalam Festival literasi Sumsel 2022, yang berlangsung dì Dìnning Hall, Jakabaring Sport City, Minggu 06 November 2022 malam.

Diketahui, siswi SMA 1 Belitang ini menampilkan musikalisasi puisi perahu kertas karya Sapardi Djoko Damono, dalam lomba literasi tersebut.

Dimana musikalisasi puisi perahu kertas ini menggambarkan masa kanak-kanak yang memiliki impian dan cita-cita berupa khayalan.

BACA JUGA:Siswi SMA Negeri 1 Belitang OKU Timur Raih Terbaik Literasi Sains

Namun khayalan ini yang akan menjadi kenyataan ketika dìimbangi dengan kemauan dan berusaha melawan arus gelombang kehidupan.

Sedangkan untuk konsep property dan kostumnya, menggambarkan sebuah kehidupan yang beragam melalui warna kombinasi yang dipakai.

Seperti kostum kuning dengan tanda keceriaan. Konstum hitam tanda ketegasan dan kostum hijau tanda kesegaran.

"Perahu kertas ini menggambarkan sebuah mimpi yang akan menjadi sebuah kenyataan, ketika kita berusaha melawan gelombang kehidupan," ucap Kepala SMAN 1 Belitang H Prioyitno SPd MM, saat dikonfirmasi, Senin 07 November 2022.

BACA JUGA:Siswi SMPN 1 Belitang Wakili Sumsel di Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Prio sangat mengapresiasi atas kerja keras para siswa-siswi, terkhusus team worknya. Sehingga apa yang mereka lakukan dan tampilkan bisa meriah juara 1 kategori pelajar tingkat SMA.

Menurut Prio, prestasi juara ini didapat berkat hasil karya kerjasama tim yang optimal. Sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang fenomenal.

"Kemenangan ini diraih untuk motivasi kedepannya. Sebab ini awal dari kesuksesan meraih mimpi. Pesan saya kepada anak-anak tetap rendah hati, tetap merunduk dan tidak jumawa," jelas Prio.

Prio menambahkan, sebagai sekolah literasi tentu prestasi-prestasi seperti ini menjadi target sekolah. Namun yang lebih penting adalah implementasinya.

BACA JUGA:Pelajar SMA di OKU Simpan 7 Kilogram Ganja Akhirnya Ditangkap BNN OKU Timur

Bagaimana kedepan para pelajar bisa terus meningkatkan inovasi bermanfaat dan mempunyai nilai.

"Yang jelas prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya. Sehingga kedepan apa yang menjadi harapan kita bersama sebagai sekolah literasi akan terus bermanfaat bagi anak didik dan daerah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: