Muhammad Faisal Dea Resmi Dilantik sebagai Rektor UNISKI

Muhammad Faisal Dea Resmi Dilantik sebagai Rektor UNISKI

Ketua Dewan Pembina UNISKI, Ir. H. Ishak Mekky melantik Muhammad Faisal Dea sebagai rektor UNISKI, Sabtu (12/11)-foto : diansyah-palpos.id-

"Jadi dia, kalau zaman dahulu dikatakan otaknya- otak Jerman, tapi hatinya hati Mekkah. Sehingga jangan sampai alumni kita ini menjadi cemoohan, hujatan masyarakat, tapi menjadi sebagai suatu SDM yang handal. Menyelesaikan masalah bukan menjadi sumber masalah yang baru," imbuhnya.

Lebih jauh, dirinya mengharapkan supaya pemerintah daerah OKI, masyarakat sekitar, dan yayasan untuk saling bekerjasama. Karena baginya, tidak ada sesuatu yang tidak bisa dikerjakan, asal dengan niat yang tulus, menggunakan potensi yang ada dan melihat ke depan.

"Apalagi sekarang ini kita adalah merdeka belajar, kampus merdeka. Itu adalah program pemerintah yang mau tidak mau kita harus ikuti. Sehingga nanti, tidak hanya hard skill yang meningkat tetapi juga soft skillnya. Misalnya, tidak hanya kecerdasan intelektual yang harus kita kejar, melainkan juga kecerdasan spiritual, komunikasi, bahasa, sosial, dan sebagainya,"pungkasnya.

Adapun yang turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Perwakilan Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir M Said MSc ; Pemda OKI yang diwakili kepala Dinas Pendidikan ; para Muspida OKI ; Ketua YPIBSK, Dr H Abdul Gofar SPd MSi, mahasiswa dan Mantan Rektor UNISKI, serta tamu undangan lainnya. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: