Hilangkan Paradigma Negatif, Polres OKI Inovasi Rutan Jadi KANTAP...

Hilangkan Paradigma Negatif, Polres OKI Inovasi Rutan Jadi KANTAP...

Suasana kegiatan inovasi di Kampung Taubat Mantap (KANTAP), Polres OKI, Senin 28 November 2022.-Palpos.id-Humas Polres OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Guna menghilangkan paradigma negatif tentang rumah tahanan (rutan). Polres OKI mengubah rutan menjadi Kampung Taubat Mantap (KANTAP).

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH, melalui Kasat Tahti, Ipda Al Hafiz M SH mengatakan, rutan biasanya identik dengan hal-hal yang menakutkan bagi masyarakat pada umumnya.

"Hal tersebutlah yang akhirnya dijadikan momen oleh kita dan jajaran sebagai inovasi kreatif yang nantinya diharapkan dapat merubah paradigma negatif masyarakat tersebut," ungkapnya kepada awak media, Senin, 28 Nobember 2022.

Ia menambahkan, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto sangat mendukung penuh Inovasi yang diberi nama KANTAP ini.

BACA JUGA:Polres OKI Bekuk Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper, Ternyata Ini Motifnya...

Dimana menurutnya, dalam program itu Sat Tahti Polres OKI mempunyai beberapa Inovasi.

"Diantaranya, Salat Wajib 5 Waktu Berjemaah; Khotmil Quran dan Belajar mengaji setiap hari setelah cek pagi dan Bada Salat Ashar; Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan Binrohtal dikendalikan langsung olehnya. Lalu, ada kegiatan belajar mengaji atau membaca Alquran yang menghadirkan Ustadz dari Luar yaitu Imam Masjid Sholihin Kayuagung, Ustadz Erwin.

"Selama saya menjabat sebagai Kasat Tahti, yaitu kurun waktu1 Tahun ini. Kami juga telah menyalurkan 1 Al-Qur'an untuk 1 Tahanan.

BACA JUGA:Ipda Auni Sosok Kanit PPA Polres OKI yang Cantik dan Muda

Dan sebagai informasi, hingga saat ini sebanyak 285 Al Qur'an telah diterima oleh tahanan yang beragama Islam," tuturnya.

Lebih lanjut, Alhamdulillah menurutnya, donatur selalu berdatangan baik dari pemkab OKI, perusahaan ataupun perorangan untuk memberikan Alquran serta buku Iqra.

"Kami yakin bahwa setiap niat baik pasti akan dimudahkan oleh Allah SWT," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: