Vakum Karena Covid-19, Open Mini Soccer Kembali Hadir di Stadion TSE, Begini Kedepannya...

Vakum Karena Covid-19, Open Mini Soccer Kembali Hadir di Stadion TSE, Begini Kedepannya...

Pertandingan Open Mini Soccer King Love Tuournamen yang berlangsung di Stadion Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung, Kabupaten OKI, Kamis, 1 Desember 2022.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Setelah sempat vakum selama masa Covid-19. Kini Open Mini Soccer King Love Tournamen kembali hadir di Stadion Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal itu diungkapkan oleh, M Satria Putra Syuhada, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung, sekaligus Ketua Panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut kepada Palpos.Id, Kamis, 1 Desember 2022.

Ia menambahkan, Open Mini Soccer ini digelar untuk menjalin silahturahmi antar desa atau kecamatan serta kabupaten OKI dan Ogan Ilir (OKI).

Dimana menurutnya, kalau sudah terjalin silahturahmi, kedepan bakal jadi open tournamen full 11 orang.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Target Atlet Billiard Masuk 5 Besar Porprov 2023, Bupati OKI Ungkap Hal Ini...

"Pertandingan sudah dimulai dari 28 November sampai 8 Desember atau atau hitungannya 10 kedepan. Dinamakan mini soccer karena lapangan dibagi menjadi dua," ujarnya.

Dikatakannya lagi, satu tim berjumlah 7 orang dan 5 cadangan, dengan waktu pertandingan 2x15 menit.

Dimana biaya pendaftaran per tim yakni Rp 300 ribu dan ada 48 tim yang berpartisipasi dalam Open Mini Soccer tersebut.

"Kemarin itu dibuka oleh Kadispora OKI yang diwakilkan oleh Pak Imam Tohari atau Kabid Olahraganya.

BACA JUGA:Atlet Tenis Meja Muara Enim Targetkan Tiga Medali Emas Porprov di Lahat

Rencana awal, pembukaan tanggal 28, namun  berbarengan dengan pembukaan Open Tournamen Billiard sehingga baru dibuka kemarin," tuturnya.

Masih kata Satria, saat membuka kegiatan, Kabid Olahraga menyampaikan, dengan adanya Mini Soccer King Love Tournament tersebut dapat membentuk bibit-bibit atlet sepakbola yang handal.

"Apalagi kata beliau, untuk dipersiapkan menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 yang akan digelar di Kabupaten Lahat mendatang," imbuhnya

Lebih lanjut, dalam memperebutkan Piala Mini Soccer King Love Tournamen terdapat juara 1 sampai 4.

BACA JUGA:Jelang Piala Gubernur, OKI Siapkan Atlet Bisa Kerjasama Tim

Dimana juara 1 hingga 3 akan memperoleh hadiah tropi, medali, dan uang pembinaan. Sedangkan, juara 4 hanya tropi dan uang pembinaan.

"Nanti juga ada hadiah kategori top skor, best player, dan best kipper. Masing dapat tropi, namun untuk uang pembinaan saat ini masih belum bisa katakan.

Kita berharap, peserta menjunjung sportifitas, karena kalau sudah tali silahturhami tetap jalan. Di dalam lapangan lawan di luar lapangan tetap kawan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: