Iskandar SE Minta Agar Food Court Segera Dioperasikan

Iskandar SE Minta Agar Food Court Segera Dioperasikan

Bupati OKI, Iskandar SE Perintahkan agar Food Court di Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung segera dioperasikan, Kamis, 13 Juli 2023.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE meminta supaya bangunan Food Court (Pujasera) di Kawasan Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung segera dioperasikan, Kamis, 13 Juli 2023.

Menurut Iskandar, terhadap bangunan yang berdiri tahun 2021 silam ini, agar secepatnya dioperasikan kalau petunjuk teknisnya telah ada. Dimana akan mereka upayakan tahun 2023 ini.

"Food Court atau Pujasera tersebut dibangun oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) OKI. Namun, pengelolaannya nanti oleh Dinas Pariwisata," ungkapnya.

BACA JUGA:16 Pasangan Calon Pengantin di Kayuagung Ikuti Bimwin, Ini Tujuannya...

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata OKI, Ahmadin Ilyas mengemukakan, untuk Perda Retribusi, saat ini pihak mereka sedang menunggu evaluasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jika selesai dan ketuk palu, maka Food Court siap beroperasi. Di sana terdapat 16 kios dan sekarang sedang disusun teknis legalitasnya. Lalu diperuntukkan terhadap pengusahaan yang bonafit," ujarnya.

Masih kata Ahmadin, untuk pengoperasionalannya, direncanakan pada hari jadi atau HUT Kabupaten Ogan Komering Ilir. Oleh karena itu, mereka masih mencari pengusaha yang tidak asal-asalan.

BACA JUGA: Lindasari Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran

"Jadi pengusaha tidak bisa asal masuk, sehingga dicari yang terbaik. Untuk harga sewa yakni Rp9 juta per tahun. Harga tersebut merupakan hasil penilaian tim BPKAD dan telah dikaji dengan baik,"tuturnya.

Dikatakannya lagi, dengan harga Rp9 juta tersebut, maka biaya sewa per bulannya cukup terjangkau yakni hanya Rp750 ribu.

 "Nanti kita akan menyusun UMKM yang sekarang sudah beroperasi di sekitar Food Court.

BACA JUGA:Kemenag OKI : Jemaah Haji yang Hilang di Mekkah Bukan Kloter OKI

Hal itu supaya pada tahun 2025 telah tertata, dan Insya Allah nanti rencananya setiap lapa ditarik retribusi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: