Masyarakat Antusias Nonton Karnaval Kendaraan Hias

Masyarakat Antusias Nonton Karnaval Kendaraan Hias

Pj Bupati Muara Enim melihat aksi selebrasi peserta karnaval mobil hias--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Sejak dilanda Covid-19, karnawal kendaraan hias tidak pernah lagi dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir.

Kini kegiatan tersebut kembali terlaksana. Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Muara Enim tersebut mampu meningkatkan animo masyarakat untuk menonton.

Kendaraan hias sendiri menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh OPD, BUMN,  BUMD, BUMS dan Organisasi yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KNPI Kabupaten Muara Enim dan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim  Hj Rose Mefiana, Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH Rimba Anwar, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, Ketua KNPI Muara Enim Deni Eka Candra.

BACA JUGA:256 Peserta Ikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah, Reward Peserta Terbaik Umroh dan Uang

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengatakan bahwa sejak Covid-19, karnaval yang seyogyanya dilaksanakan.

Namun sejak tiga tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan dan sekarang kembali terlaksana.

"Kalau biasanya itu dilaksanakan oleh OPD. Kini dilaksanakan oleh KNPI itu lebih luar biasa lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Tungkal Minta Bantuan Satkamling

Dirinya merasa bangga karena antusias masyarakat tinggi terhadap karnaval ini dan bila tidak ada kendala kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahun.

"Jadi jaga kondusifitas wilayah jaga kebersihan, dan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini," bebernya.

Ketua Panitia Kegiatan Erni Kuswara, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hut Kabupaten Muara Enim ini diikuti oleh OPD, BUMN, BUMD,  BUMS, dan organisasi yang ada di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Tungkal Minta Bantuan Satkamling

"Rutenya start dari GOR Pancasila Muara Enim lalu melintasi Enim 1 dan panggung kehormatan lalu finish di Terminal Regional Muara Enim," tukasnya.

Dalam penilaiannya dilakukan oleh juri yang berasal dari pengurus KNPI Kabupaten Muara Enim.

"Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pemberian piala dalam lomba kebersihan yang sudah dilakukan sebelumnya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: