Satu Pelaku Perampokan Ditembak Kaki Kanan, Begini Modusnya...

Satu Pelaku Perampokan Ditembak Kaki Kanan, Begini Modusnya...

Salah satu tersangka perampokan yang ditembak dan diamankan di Mapolres Empat Lawang, Kamis 08 Desember 2022. -Palpos.id-

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Satreskrim Polres Empat Lawang berhasil menangkap satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampokan di Kecamatan Muara Pinang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno MM, melalui Kasatreksrim AKP H Tohirin SH MH mengatakan, tim elang Polres Empat Lawang berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku perampokan tersebut.

Kejadian curas itu di Desa Pajar Menang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, pada 8 November 2022 lalu.

Bahkan, karena mencoba melawan polisi saat ditangkap, tersangka pun ditembak di kaki kanannya.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Perampokan Alfamart, Identitasnya Sudah Diketahui

"Alhamdulilah, sore ini tim elang berhasil mengamankan salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Pajar Menang pada tanggal 8 November 2022.

Dan pelaku ditangkap di Desa Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang,” kata Tohirin, Kamis 08 Desember 2022.

Dijelaskan Tohirin, sesuai keterangan, ada tiga orang dan pelaku yang diamankan berperan sebagai mengamankan dan merebut kunci kontak mobil korban.

"Pelaku itu sendiri berperan mengamankan kunci mobil dengan merebut kunci kontak. Dan mengambil tas berisi uang kurang lebih Rp11 juta," jelasnya.

BACA JUGA:Masyarakat Empat Lawang Resah, Sering Terjadi Perampokan di Tengah Desa

Sedangkan untuk kedua pelaku lainnya, lanjut Tohirin, polisi telah mengantongi identitasnya. Masih dikatakannya atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp11 juta.

"Dari pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan bagian Rp2,7 juta dan uang tersebut telah dihabiskan untuk berfoya-foya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan masyarakat Kabupaten Empat Lawang mulai kembali resah dengan kondisi keamanan yang mulai kendor.

BACA JUGA:Usut Indikasi Keterlibatan Orang Dalam Kasus Perampokan Rp300 Juta di Jalinsum Mura

Bagaimana tidak perampokan terjadi kembali di Bumi saling kruani sangi krawati itu, tidak jauh dari Desa orang nomor satu di Kabupaten Empat Lawang (Bupati Joncik Muhammad,red).

Dari rekaman kamera CCTV memperlihatkan sebuah truk dirampok oleh tiga orang pelaku di Desa Pajar Menang, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Selasa 09 November 2022, sekitar pukul 01.49 WIB.

Dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit, tiga pelaku menyetop kendaraan colt diesel itu, dan merampas paksa tas yang dibawa sopir.

Setelah berhasil mengambil tas milik korban yang diduga berisi uang, para pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi.

BACA JUGA:Pedagang Sayur Tewas Diduga Korban Perampokan

Dengan bantuan rekaman kamera CCTV itu, identitas ketiga pelaku teridentifikasi pihak kepolisian.

Saat itu polisi sempat melakukan penggerebekan, namun mobil polisi sempat dihancurkan massa di Desa Tanjung Tawang.

Atas kejadian itu, satu unit kendaraan yang dipakai oleh anggota polisi dirusak. Sehingga kaca sebelah kiri depan pecah oleh massa yang ingin mengagalkan penangkapan pelaku perampokan tersebut.

Kapolsek Muara Pinang, AKP A Hidayat saat dihubungi awak media menyampaikan, ketiga pelaku yakni dua warga Desa Tanjung Tawang dan satu warga Desa Gedung Agung.

BACA JUGA:5 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Tahun 2023, Ini Daftarnya

"Setelah identitas para pelaku teridentifikasi bergeraklah anggota kepolisian untuk melakukan penangkapan, sesampainya di Desa Tenjung Tawang disana keluarga tersangka memukul bedug," katanya.

Dan, lanjutnya, sejumlah warga melakukan perlawanan dan menghancurkan mobil anggota polisi yang akan melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan.

"Warga ramai dan mengejar anggota reskrim polsek yang jumlahnya hanya 10 orang, dan kejadian ini telah kami laporkan ke Polres Empat Lawang,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: