Penyaluran Bansos BSU di Kantor Pos Baturaja Capai 98 Persen

Penyaluran Bansos BSU di Kantor Pos Baturaja Capai 98 Persen

Tampak warga sedang antre untuk mengambil BSU di Kantor Pos Baturaja, Senin 12 Desember 2022.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Realisasi penyaluran dana bantuan sosial atau bansos berupa Bantuan Subsidi Upah alias BSU untuk pekerja di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU Raya, yang disalurkan Kantor Pos Baturaja, sudah mencapai 98 persen dari 6.000 target sasaran.

Kepala Kantor Pos Baturaja, Kabupaten OKU, Reza Pratama melalui Bidang Pemasaran, Adi, Senin 12 Desember 2022 mengatakan, hingga saat ini dari 6.000 jumlah penerima BSU di OKU Raya.

Meliputi OKU, OKU Timur dan Kabupaten Selatan, sebanyak 5.880 orang diantaranya sudah mencairkan dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

"Artinya realisasi penyaluran BSU untuk tiga kabupaten tersebut saat ini tinggal sedikit lagi sekitar 120 orang yang belum mencairkan dana bantuan," katanya.

BACA JUGA:4 Macam Bansos untuk Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan, Ini Penjelasannya...

Dia mengatakan, penyaluran dana BSU terus dilakukan pihaknya setiap hari kerja dengan target mencapai 100 persen tersalurkan hingga 20 Desember 2022.

"Bantuan ini disalurkan untuk dua bulan yaitu periode November dan Desember 2022 dengan besaran dana yang diterima sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap pekerja," jelasnya.

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak empat loket khusus untuk melayani masyarakat yang mencairkan dana BSU.

Kantor Pos Baturaja juga telah menyediakan aplikasi Pospay yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store untuk memudahkan penerima BSU mengecek bantuan.

BACA JUGA:Bansos BSU Gaji Cair Lagi, Lewat Tanggal 20 Desember 2022 ‘Hangus’

Para penerima bisa mengecek status penerima BSU melalui tiga metode, yaitu website Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, dan aplikasi Pospay yang bisa diunduh di Play Store atau App Store melalui telepon pintar.

"Jadi untuk memastikan apakah terdata sebagai penerima bantuan dapat dilihat melalui aplikasi tersebut," ujarnya.

Jika lolos atau tertera sebagai calon penerima, maka masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Pos.

Yakni untuk mencairkan dana bantuan tersebut dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:7 Syarat Penerima Bansos PKH 2023, Ini Lengkapnya...

"Syaratnya cukup membawa KTP Elektronik dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: