Suka Jalan-Jalan, Ini 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Palembang

Suka Jalan-Jalan, Ini 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Palembang

Alquran raksasa di Palembang salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi di Palembang--

PALEMBANG, PALPOS.ID- PALEMBANG tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan menggugah selera, tetapi juga objek wisatanya. Nah, bagi anda yang suka jalan-jalan, ini dia 10 tempat wisata ini wajib anda kunjungi bila datang ke Kota PALEMBANG.

1. Jembatan Ampera

Ketika tiba di Kota Palembang, yang pertama kali ingin dilihat wisatawan sudah pasti Jembatan Ampera.

Jembatan Ampera dulunya pernah bernama Jembatan Soekarno. Nama ini diberikan sebagai penghormatan kepada Presiden Soekarno yang telah memperjuangkan berdirinya jembatan tersebut. 

Tetapi saat itu Presiden Soekarno menyarakan agar jembatan tersebut diberi nama Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) 

Dari atas Jembatan Ampera, kita bisa menikmati indahnya Sungai Musi. Wisatawan juga bisa naik perahu sambil menyusuri Sungai Musi.

BACA JUGA:7 Tips Liburan Bersama Keluarga agar Hemat, Tak Perlu Keluar Negeri...

2. Masjid Agung Palembang

Tak hanya mengunjungi Jembatan Ampera, hanya dengan berjalan kaki, wisatawan juga bisa mengunjungi Masjid Agung Palembang, yang dibangun oleh Sultan  Mahmud  Badaruddin I Jayo Wikramo yang peletakan batu pertamanya pada tahun 1738, dan selesai di bangun pada tahun 1748.

3. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Masih diseputaran Jembatan Ampera, hanya dengan berjalan kaki, wisatawan juga bisa mengunjungi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Museum ini merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1823 dan selesai pada tahun 1825.

4. Benteng Kuto Besak 

Tak jauh dari Museum, masih dengan berjalan kaki, wisatawan bisa mengunjungi Benteng Kuto Besak (BK). Benteng ini merupakan keraton dari abad ke-18 yang menjadi pusat Kesultanan Palembang. 

BACA JUGA:Asyiknya Belanting River Tubing di Kelumpang OKU, Ini Dia Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: