Hyundai STARGAZER Mobil Berteknologi Inovatif dan Aman, Rasanya Seperti Ini

Hyundai STARGAZER Mobil Berteknologi Inovatif dan Aman, Rasanya Seperti Ini

Hyundai STARGAZER dengan desain mewah dengan teknologi inovatif, serta fitur keamanan.-Palpos.id-Humas Hyundai

PALEMBANG, PALPOS.ID - Hyundai memang tidak pernah gagal melahirkan mobil berteknologi inovatif serta fitur keamanan tertinggi.

Maka wajar saja pengendara dan penumpang mobil inipun akan merasakan kenyamanan saat berada didalam mobil.

Ketika Jurnalis Palpos.id menjajal mobil ini untuk mengelilingi Kota Palembang, rasanya seperti menonton drama korea yang kerap menggunakan mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas mewah.

Adapun perangkat yang dimiliki STARGAZER, yakni tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Air Putih, Nomor 8 Khusus untuk Pria

Ciri khas diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan.

Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik.

Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

BACA JUGA:7 Syarat Penerima Bansos PKH 2023, Ini Lengkapnya...

Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai STARGAZER dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm.

Lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

"Mobil ini sangat mewah, semua canggih berteknologi Inovatif dan pastinya aman. Kita yang mengendarai mobil ini tidak lelah meskipun perjalanan macet atau jauh," ujar Defri saat tes drive Hyundai STARGAZER baru ini di Palembang.

BACA JUGA:4 Macam Bansos untuk Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan, Ini Penjelasannya...

Hal ini juga diperkuat dengan rancang yang dikonsep pada STARGAZER hingga membuat mobil ini sangat spesifik sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia.

Sementata itu, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menyampaikan ground clearance dari Hyundai STARGAZER setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior STARGAZER.

Dengan konsep ini, STARGAZER memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya.

BACA JUGA:Bansos BSU Gaji Cair Lagi, Lewat Tanggal 20 Desember 2022 ‘Hangus’

"Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Selain itu, ada One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang.

Selain itu, suasana mewah semakin terasa dengan Ambient Mood Lighting," jelasnya melalui siarann resminya pada kegiatan GIIAS Semarang 2022 yang berlangsung selama 23 - 27 November 2022.

Mobil yang terdiri dari enam tipe dengan harga yang dibandrol mulai dari Rp248.000.000,- hingga Rp311.750.000 ini juga dihiasi dengan interior di baris pertama atau kursi pengemudi.

BACA JUGA:Aplikasi Resmi Kemensos Bisa Menyanggah Data Penerima Bansos Tidak Tepat Sasaran...

Hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone.

Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan.

"Memasuki baris kedua, pengguna STARGAZER akan semakin dimanjakan dengan adanya captain seat.

Pemilihan captain seat menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin.

BACA JUGA:Pelajar Tak Miliki KIP Bisa Daftar Bansos PIP, Begini Caranya...

Lebih lanjut, keberadaan captain seat lengkap dengan armrest yang memungkinkan penumpang di baris kedua untuk menyandarkan tangan serta melakukan konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak atau bersandar dengan leluasa.

STARGAZER juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

"Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense STARGAZER memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman.

Salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC), yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan," terangnya.

BACA JUGA:Bansos BLT BBM Bakal Cair Januari 2023, Begini Cara Pengajuannya...

Lalu forward Collision-Avoidance Assist (FCA), adalah fitur yang dapat membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis saat maju ke depan dengan mengenali kendaraan dan pejalan kaki.

Terdapat juga Lane Keeping Assist (LKA), merupakan fitur yang dapat mengenali jalur termasuk juga tepi jalan di depan saat mengemudi.

Serta saat menggunakan kemudi otomatis yang akan diambil alih agar tidak keluar dari jalur.

"Blind-Spot Collision-Avoidance Assistance (BCA), dapat mencegah mobil bertabrakan dengan kendaraan lain yang berada di titik buta dengan pengereman otomatis ketika mobil akan bergerak dari kondisi parkir.

BACA JUGA:Pemerintah Juga Berikan Bansos untuk Masyarakat Adat Terpencil, Ini Besarannya...

Lane Following Assist (LFA), membantu pengemudi menjaga kendaraan tetap berada di tengah lajur, dengan mengenali dan kendaraan di depan, dan masih banyak lagi keunggulannya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas hyundai