Sukses Digelar, Disdikbud OKUT Targetkan Kejuaraan Basket Tingkat Kabupaten Tahun Depan

Sukses Digelar, Disdikbud OKUT Targetkan Kejuaraan Basket Tingkat Kabupaten Tahun Depan

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Dodi Purnama didampingi Kepsek SDN 19 Martapura saat penyerahan piala.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Kejuaraan Junior 5x5 Basketball Cup 2022 yang perdana dilaksanakan di SD Negeri 19 Martapura, berjalan dengan lancar dan sukses. Bahkan Disdikbud OKU Timur ingin tahun depan Kejuaraan serupa dapat terlaksana lebih besar dan skala kabupaten.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, melalui Sekretaris Dinas Dodi Purnama, saat penutupan dan pembagian piala bagi sekolah yang juara, Rabu (21/12) di Lapangan SDN 19 Martapura. 

 

Diketahui, Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, mulai dari tanggal 20 hingga 21 Desember 2022 berlangsung di lapangan basketball SD Negeri 19 Martapura. Sebanyak 34 tim basket yang tergabung dari tingkat SD/SMP di Kecamatan Martapura bersaing merebutkan Trofi Bergilir SD Negeri 19 Martapura dalam kejuaraan Martapura Junior Basketball 2022.

 

“Kejuaraan ini Insyaallah akan kita rutinkan setahun sekali, saya akan mengusulkan kepada Kepala Dinas pendidikan Kabupaten OKU Timur untuk bisa menggelar kegiatan Olahraga Basketball ini dengan lingkup yang lebih besar lagi yaitu tingkat kabupaten OKU Timur,” ucap Dodi.

 

Dodi Purnama juga mengutarakan rasa bahagia ketika para pemain bisa bermain dengan cara fairplay, dan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. 

 

Sementara, Kepala SD Negeri 19 Martapura Diana Ekasari S.Pd.SD mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen basketball perdana yang digelar oleh SD 19 Martapura dengan merebutkan trofi bergilir Tingkat SD/SMP se Kecamatan Martapura. 

 

"Ada 34 tim yang terdiri dari 8 Tim putri SD dan 12 Tim putra SD sedang untuk SMP ada 6 tim putri dan 8 tim putra," terang Diana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: