Resmikan Kantor Kejari Prabumulih, Kajati Sumsel Imbau Jaksa Tingkatkan Kinerja

Resmikan Kantor Kejari Prabumulih, Kajati Sumsel Imbau Jaksa Tingkatkan Kinerja

Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH disambut sekapur sirih saat kunker di kejari prabumulih, Kamis 22 Desember 2022. -Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Sarjono Turin SH MH, didampingi Wakajati Nanang Ibrahim Aaleh SH MH dan rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Kamis 22 Desember 2022.

Dalam kunjungan kerjanya itu, orang nomor satu di Kejati Sumsel tersebut meresmikan gedung baru Kantor Kejari Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Kajati Sumsel, Sarjono Turin SH MH mengatakan peresmian gedung Kejari Prabumulih telah dilakukan langsung oleh Jaksa Agung, Burhanuddin ST pada Selasa 20 Desember 2022.

"Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jaksa Agung," ucapnya, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Jaksa Agung Monev Kinerja Jaksa di Daerah

Pada kesempatan itupula Kajati menuturkan, terimakasih atas kerjasama antar pemkot dan kejari sehingga gedung kejari Prabumulih dapat diselesaikan dengan baik.

"Diharapkan dengan gedung baru ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat oleh kejari, baik dalam bentuk pelayanan dan penegakan hukum," tegasnya.

Kejari juga dapat berperan aktif, melakukan pendampingan proyek-proyek strategis. "Jaga sinergitas antar lembaga penegak hukum," tuturnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan pihaknya merasa bangga kajati dan wakajati bisa hadir di kejari prabumulih sekaligus meresmikan kantor kejari yang baru.

BACA JUGA:Soroti Sapras yang Minim, Jaksa Agung Sambangi Kejari OKI

Dijelaskannya, pembangunan gedung kejari yang baru dimulai sejak 2017. "Alhamdulillah Desember 2022 ini, bangunan ini dapat selesai dan diresmikan," ujarnya.

Pada kesempatan itupula, Kajari mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemkot prabumulih yang memberikan dukungan atas pembangunan kantor kejari prabumulih.

Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM menuturkan terimakasih kepada kejari prabumulih.

Karena telah banyak membantu pemerintah kota prabumulih khususnya dibidang hukum.

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunjungi Kejari Banyuasin, Ini Pesannya...

"Pemerintah sangat berharap dengan gedung baru ini, dapat lebih memingkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: