Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunjungi Kejari Banyuasin, Ini Pesannya...

Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunjungi Kejari Banyuasin, Ini Pesannya...

Jaksa Agung ST Burhanuddin, didampingi Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, saat mengunjungi Kejari Banyuasin, Senin 19 Desember 2022.-Palpos.id-Puspenkum Kejagung

BANYUASIN, PALPOS.ID – Untuk melakukan pembinaan kepada bawahan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, rajin melakukan kunjungan kerja atau kunker ke daerah-daerah.

Seperti dilakukannya Senin 19 Desember 2022, Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan serangkaian kunker diwilayah hukum Kejati Sumsel.

Di Provinsi Sumsel, Jaksa Agung ST Burhanuddin didampingi Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, mengunjungi Kantor Kejari Banyuasin.

Demikian disampaikan Kapus Penkum Kejagung DR Ketut Sumedana, dalam rilisnya, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Pemprov dan Kejati Sumsel Kolaborasi Amankan Aset Daerah

Menurut Kapus Penkum DR Ketut Sumedana, Jaksa Agung mendatangi Kejari Banyuasin, bersama Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH.

Dalam kunjungannya ke Kejari Banyuasin, Burhanuddin ST menekankan kedisiplinan pegawai yang menjadi faktor utama untuk keberhasilan institusi Kejaksaan.

Selain itu, Jaksa Agung juga berpesan pentingnya bahwa ‘disiplin sebagai budaya organisasi’. Dan pimpinan harus memberikan contoh dan teladan.

"Mulai dari disiplin waktu kerja, disiplin menyelesaikan pekerjaan, disiplin dalam berpakaian (seragam Kejaksaan/gamjak).

BACA JUGA:Kejati Sumsel dan RO BRI Palembang Sepakat Kerjasama Penanganan Hukum, Ini Tujuannya...

Kemudian, disiplin administratif, serta penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP)," ungkap Kapus Penkum DR Ketut Sumedana.

Ketut mengatakan, dalam kunker di Kejari Banyuasin, Jaksa Agung berpesan kondisi kantor harus selalu bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang datang senang dan nyaman.

Masih dalam rilisnya, Jaksa Agung menyebutkan Kejari Banyuasin memiliki lahan kantor yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan publik.

Seperti pelayanan tilang, pelayanan hukum, termasuk pelayanan di bidang lain sehingga akses masyarakat yang datang menjadi mudah.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Muara Enim, Ini Kata Kajati Sumsel...

Selain didampingi Kajati Sumsel, kegiatan kunjungan kerja Jaksa Agung RI di Banyuasin ini, juga turut didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum, Asisten Umum Jaksa Agung, dan Asisten Khusus Jaksa Agung.

Serta Kepala Kejari Banyuasin Agus Widodo SH MH yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain melakukan kunjungan kerja di Kejari Banyuasin, Jaksa Agung RI juga akan diagendakan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kejari lainnya diwilayah hukum Kejati Sumsel. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: puspenkum kejagung