Gratis, Gubernur Rohidin Mersya Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Gratis, Gubernur Rohidin Mersya Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Gerbang tol Bengkulu-Taba Penanjung yang diresmikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jumat 23 Desember 2022.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BENGKULU, PALPOS.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meresmikan tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jumat 23 Desember 2022.

Proyek strategis nasional atau PSN yang menjadi sirip dari tol utama mengarah ke Samudera Hindia itu, bisa menggerakkan roda ekonomi Provinsi Bengkulu.

Setelah diresmikan, masyarakat atau pengguna jalan bisa memanfaatkan fasilitas tol Bengkulu-Taba Penanjung secara gratis.

Namun, fasilitas gratis itu sampai waktu yang ditentukan oleh pengelola tol yakni PT Hutama Karya atau HK.

BACA JUGA:Jalan Tol Lampung-Palembang Bisa Ditempuh 4 Jam, Hemat Waktu 75 Persen

BACA JUGA:Avanza Terguling di Tol Lampung Km 197, Dua Warga Banyuasin Meninggal, Ini Penyebabnya

Rohidin Mersyah mengaku jalan tol tersebut merupakan grand design proyek strategis nasional, sebagai rangkaian proyek Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS.

Sementara ini pengguna fasilitas tol masih gratis. Hingga ada petunjuk operasional dari PT HK.

"Untuk tahap awal posisinya digratiskan, sampai menunggu petunjuk operasional berikutnya.

Tentu secara otomatis pengelolaan kan di bawah PT HK dan instansi kewenangannya dalam pengelolaan jalan tol," ujar Rohidin, Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI, Namun...

BACA JUGA:Warga Kabupaten Muba Terdampak Tol Dobel Untung, Lho Kok Bisa

Lanjut Rohidin, berdasarkan data PT HK saat uji coba pada mudik Lebaran 1443 H tahun 2022 yang lalu, bahwa lebih kurang 3.000 kendaraan perharinya melewati jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Diperkirakan, kata Rohidin lagi, pada pembukaan Tol ini jumlah kendaraan akan lebih meningkat karena Natal dan Tahun Baru, yang juga bersamaan dengan Liburan Sekolah.

Gubernur Rohidin berpesan untuk tetap menjaga kehati-hatian dan keselamatan dalam berkendara, memastikan kondisi kendaraan selalu prima agar sampai di tujuan dengan aman.

"Prinsip kehati-hatian lalu lintas ini harus selalu dikedepankan, karena keselamatan saya kira menjadi hal yang paling utama untuk menjadi perhatian kita Bersama," minta Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Sopir Truk Dibacok Begal di Gerbang Tol Keramasan

BACA JUGA:Honorer Dapat Afirmasi Jika Ikut Seleksi PPPK Teknis 2022, Dasarnya Ini...

Rohidin mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat tidak hanya jalan Tol juga infrastruktur lainnya agar sama-sama bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat.

“Jalan Tol yang telah dibangun dan dioperasikan ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu,” terang Rohidin.

Rohidin berharap, masyarakat juga terus secara bersama-sama ada rasa memiliki dan tanggung jawab dengan infrastruktur yang ada di Bengkulu, termasuk jalan Tol ini.

‘’Sehingga kemanfaatan, juga keterawatan dalam jangka waktu panjang itu terjamin dengan baik," harapnya.

BACA JUGA:Sinopsis Series Kupu-Kupu Malam Episode 7 : Ada Adegan Tak Terduga Raffi dan Laura, Penonton Penasaran

BACA JUGA:5 Fakta Series Kupu-kupu Malam, Dibintangi Artis Muda dan Senior hingga Diproduksi 2 PH Sekaligus

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga langsung mencoba Tapping Perdana pengoperasian jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: