Kapal Crane Base ARK Shiloh Karam di Perairan Muara Sungsang, Ini Penyebabnya...

Kapal Crane Base ARK Shiloh Karam di Perairan Muara Sungsang, Ini Penyebabnya...

Posisi kapal yang tenggelam di perairan Muara Sungsang-foto : abdus salam-palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kapal Crane Base ARK Shiloh dilaporkan akan tenggelam di sekitar perairan Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin tepatnya di selat Bangka, Rabu, 28 Desember 2022, sekitar pukul 06.00 WIB.

Pangkalan Sandar Ditpolairud Sungsang segera menuju ke lokasi Kejadian. Namun terkendala kondisi cuaca buruk, sehingga tidak dapat meneruskan perjalanan.

BACA JUGA : Begini Kata Ayu Anjani Pasca Ibu dan Adiknya Meregang Nyawa di Kapal Tenggelam

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa Kapal Crane Base ARK Shiloh Jakarta berada di koordinat 02'06.20' S - 105'00.30'E Perairan Selat Bangka (Ambang Luar), Muara Banyuasin.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Bali, Nikmati Sunset di Kampung Nelayan Sungsang

“Saat anggota kita dari Pangkalan Sandar Ditpolairud Sungsang menuju ke Lokasi Kejadian, terkendala kondisi cuaca buruk sehingga tidak dapat meneruskan perjalanan,” ungkapnya, Kamis (29/12) sekitar pukul 14.30 Wib, melalui via WhatsApp.

Dari informasi kru kapal MV STL Miracle, pada saat kejadian kapal ARK Shiloh sedang berlabuh di MV STL Miracle.

Dikarenakan cuaca buruk dan ombak besar kapal ARK Shiloh mengalami kebocoran dibagian balas kanan.

Pada saat kapal sudah keliatan miring Crew ABK ARK Shiloh dan MV STL Miracle sudah berusaha membuang air dengan menggunakan pompa dan alkon, tetapi tidak bisa mengatasi.

BACA JUGA:Pasang Empang, Warga Sungsang Diserang Buaya Muara, Begini Kronologisnya...

“Sehingga informasi yang kita terima, kapal semakin miring dan tenggelam. Untuk semua crew ABK ARK Shiloh sebanyak 37 orang berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke MV STL Miracle,” ungkapnya.

Diketahui pada saat kejadian berlangsung cuaca sekitar perairan sangat buruk dengan hempasan angin yang kencang disertai gelombang air laut yg cukup tinggi.

Diduga ada kemungkinan kerusakan pada kapal yang disebabkan oleh cuaca yang buruk menjadi penyebab tenggelamnya kapal ARK Shiloh.

“Kita mendapati bahwa fakta kapal Crane Base ARK Shiloh merupakan Kapal Support yg diperuntukan untuk memindahkan Muatan batubara. Dari Kapal tongkang keatas Mother Vessel. Adapun pemilik Kapal CB ARK Shiloh yakni PT Armada Rock Karunia,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: