Pascapenemuan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare, Polisi Temukan Ini Dalam Pondok

Pascapenemuan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare, Polisi Temukan Ini Dalam Pondok

Senpira laras panjang dan amunisi yang ditemukan dalam pondok di ladang ganja, Senin, 2 Januari 2023-FOTO : PADLI BOY-PALPOS.ID

 EMPATLAWANG, PALPOS.ID - Selain menemukan ladang ganja seluas kurang lebih satu (1) hektarE di Talang Randai Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja, di Sini Lokasinya

Tim gabungan  Polres Empat Lawang  menemukan tiga pucuk senjata api rakitan (Senpira) laras panjang beserta amunisinya.

" Tim Satresnarkoba Polres Empat Lawang melakukan penggeledahan di dalam pondok tersebut dan ditemui 1 karung kecil yang diduga  Ganja di dalam keranjang dan 3  pucuk senpi rakitan beserta amunisinya," Kata Kapolre Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM melalui Kasi Humas AKP Hidayat.

BACA JUGA:PH Korban Tolak Status Kliennya Jadi Tersangka

Dijelaskan AKP Hidayat, pengungkapan kasus ladang ganjah ini bermula, dari informasi yang diterima oleh anggota Satresnarkoba Polres Empat Lawang pada bulan Oktober 2022 lalu bahwa, adanya ladang ganja di lahan kebun kopi di daerah Talang Randai, Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:17 Personel Polres Empat Lawang Terima Penghargaan Dari Polda

"Bermodal informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Empat Lawang melakukan penyelidikan selama 3 (tiga) bulan. Selanjutnya Ladang ganja tersebut ditemukan pada Minggu 01 Januari 2023 sekira pukul 03.00 wib". Ungkapnya

Namun, sambungnya lagi, saat petugas hendak mendatangi pondok dilahan ladang ganjah tersebut, terlihat seseorang yang diduga pemilik ladang ganja berusaha kabur.

BACA JUGA:Kasatlantas Empat Lawang Dukung Kebijakan Kapolri

"Melihat hal tersebut petugas berusaha mengejar serta memberi peringatan berupa tembakan, namun pelaku berhasil melarikan diri," Jelasnya.

Namun demikian, personel Satresnarkoba langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan berhasil menemukan pohon ganja di sekitar tanaman kopi dengan jumlah 500 batang tanaman ganja dengan Panjang sekitar 150 cm.

"Tanaman tersebut langsung dicabut dan dimusnahkan dengan cara dibakar di lokasi," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: