Ini Dia Harga Baru BBM untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Ini Dia Harga Baru BBM untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Suasana pengisian Bahan Bakar Minyak di SPBU Coco Golf di kota Palembang. Foto: Koer /Palpos.ID--

PALEMBANG, PALPOS.ID- PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, kembali melakukan penyesuaian harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU).
Harga baru yang berlaku per 3 Januari 2023 pukul 14.00 WIB.
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan berkomitmen penuh untuk menyediakan dan menyalurkan BBM untuk masyarakat.

BACA JUGA:Harga BBM Turun, Komentar Netizen Bikin Ngakak : Minta Turunkan Lagi Rp 10 Ribu
 
"Diputuskan hari ini harga produk jenis gasoline (bensin), Pertamax (RON 92) disesuaikan menjadi  Rp 13.050 per liter, untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.350 per liter sedangkan untuk produk gasoil (diesel) yakni Dexlite (CN 51) disesuaikan menjadi RP 16.500 per liter dan Pertamina Dex (CN 53) RP 17.100 per liter," jelasnya

Kemudian, harga ini berlaku untuk propinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 7,5% seperti di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung.
Sedangkan untuk wilayah Bengkulu, Pertamax (RON 92) disesuaikan menjadi  RP 13.300 per liter, untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.650 per liter sedangkan untuk produk gasoil (diesel) yakni Dexlite (CN 51) disesuaikan menjadi RP 16.850 per liter dan Pertamina Dex (CN 53) RP 17.450 per liter.

" Harga ini berlaku untuk propinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 10%," jelas Nikho.
 

BACA JUGA: Harga BBM Resmi Turun Jam 2 Siang Ini, Yuk Cek!
Nikho menambahkan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin ketersediaan stok untuk produk Pertamax Series dan Dex Series di wilayah Sumbagsel.
 
"Untuk ketahanan stok Pertamax Series di wilayah Sumbagsel lebih dari 20 hari dan Dex Series lebih dari 30 hari, jadi masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan stok untuk setiap produk dari JBU tersebut ada di SPBU," tambahnya.
 
Adapun harga baru per 3 Januari 2022 ini sudah sesuai dengan penetapan harga yang diatur dalam Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.

BACA JUGA:Nah Ada Lagi Bahan Bakar Hidrogen Pengganti BBM, Bahkan Lebih Murah dari CNG Pengganti Pertalite
 
Pertamina juga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif diseluruh wilayah Indonesia.
 
Untuk informasi mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, maupun promo MyPertamina yang sedang berlangsung, masyarakat dapat mengakses halaman website https://mypertamina.id/fuels-harga atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: