Terapkan ETLE, Satlantas Polres Prabumulih Gencar Lakukan Ini

Terapkan ETLE, Satlantas Polres Prabumulih Gencar Lakukan Ini

Kasat lantas AKP Muthemainah didampingi Camat Prabumulih Timur dan KBO Lantas dan Kanit Kamsel saat mensosialisasikan tilang elektronik dan aplikasi smart city dulur Kito, di aula kantor camat Prabumulih Timur, Rabu (04/01/2023).Foto:Prabumulih/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Terhitung Minggu ke 3 bulan Januari 2023, Satuan Lalulintas Polres Prabumulih, mulai menerapkan ETLE atau electronic traffik law enforcement alias tilang elektronik.


Terkait penerapan ETLE tersebut, Satlantas Polres Prabumulih dipimpin Kasat Lantas AKP Muthemaina gencar melakukan sosialisasi tilang ETLE dan aplikasi smart city dulur kito kepada masyarakat.
BACA JUGA:Awal Januari 2023, 52 Kamera ETLE Bakal Terpasang di Sumsel

Tak hanya dijalan-jalan, sosialisasi juga dilakukan ke kantor-kantor pemerintahan dan swasta, disela-sela kegiatan polres dan pemerintahan, di sekolah-sekolah serta berbagai organisasi yang ada di Kota Prabumulih.


Dalam sosialisasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Muthemaina tersebut, personil satlantas menjelaskan jenis pelanggaran yang dapat tercapture (terekam) melalui kamera ETLE, sanksi denda yang diterapkan serta cara atau mekanisme konfirmasi tilang ETLE.

BACA JUGA:ETLE Terpasang di 64 Titik, Sumsel Sabet Rekor MURI
Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemaina SH mengatakan, saat ini di Kota Prabumulih telah terpasang kamera ETLE di tiga titik.


"Terhitung Januari 2023 ini kita mulai menerapkan ETLE. Ada tiga titik kamera ETLE di kota Prabumulih ini," ungkapnya dalam acara sosialisasi ETLE dan aplikasi smart city dulur kito, di aula kantor Camat Prabumulih, pada Rabu, 4 Januari 2023.


Lebih lanjut Muthe mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan, untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas serta menggunakan kelengkapan berkendaraan.


Selain itu, Kasat Lantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendownload aplikasi smart city dulur kito. Sebab, pada aplikasi tersebut masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai tilang elektronik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: