Ini Julukan 6 Kota di Indonesia, Palembang ternyata Julukannya Bukan Kota Pempek

Ini Julukan 6 Kota di Indonesia, Palembang ternyata Julukannya Bukan Kota Pempek

ilustrasi icon Indonesia--http://vectorstock.com/

Palembang, PALPOS.ID - Palembang yang dikenal dengan julukkan Kota Pempek, ternyata salah. Ternyata julukkan untuk Kota Palembang sendiri masih banyak lagi loh Palpos Lovers.

Berikut Palpos.id akan membeberkan julukan-julukan lain untuk berbagai Kota di Indonesia :

1. Kota Udang 

Nama julukan ini ditujukan untuk kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Timur yaitu Kota Cirebon. Kota yang pernah mengalami kejayaan saat masih bernaungnya kerajaan, yaitu kerajaan Cirebon.

BACA JUGA:Wow! Ada Tanah Bisa dimakan di Kabupaten Muba, Ceritanya Mirip Malin Kundang Lho!

Selain itu, kota ini juga terkenal akan keindahan alam dan kulinernya. Kota Cirebon sendiri memiliki ciri khas yang unik pada karakteristik masyarakatnya, yaitu pada orang yang bertempat tinggal di daerah pesisir, memiliki watak yang cenderung keras dan tidak ingin mengalah sedangkan pada daerah pegunungan, masyarakatnya memiliki watak yang cenderung lemah lembut dan ramah.

Lantas kenapa kota Cirebon dijuluki sebagai kota udang?

Kota Cirebon dijuluki sebagai kota udang dikarenakan Cirebon terletak di daerah pesisir dengan memiliki perairan yang sangat bagus dulunya.

Perairan yang dimiliki sangat alami karena belum adanya kontaminasi dari limbah-limbah industri atau domestik, sehingga organisme perairan dapat tumbuh dan berkembang baik di air tersebut.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta, Tumbuhan Bangle dan Jeringau Bisa Usir Setan

Bahkan tak hanya di lautan, udang pun dapat ditemui di beberapa sungai yang melintasi kota Cirebon. Banyaknya dijumpai udang pada kota itu, sehingga kota Cirebon dijuluki sebagai kota udang.

2. Kota Kuda

Nama julukan ini ditujukan untuk kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat bagian ujung Timur yaitu kota Kuningan.

Asumsi masyarakat atas penamaan kota ini konon katanya diambil dari nama anak Sunan Gunung Jati yang bernama Arya Kemuning, kata Kemuning tersebut pun dikarenakan beliau memiliki warna kulit yang kekuningan, sehingga terciptanya kota Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: