Ini Kronologis Lengkap Terbakarnya Gedung Riset Politeknik Sriwijaya

Ini Kronologis Lengkap Terbakarnya Gedung Riset Politeknik Sriwijaya

Petugas damkar memadamkan sisa-sisa api dari dalam gedung yang terbakar-foto : abdus salam-palpos-

Sedangkan untuk kerugian yang ditimbulkan oleh kejadian ini berupa kerugian materi untuk sementara diketahui sebanyak 29 matras olahraga dengan total Rp87 juta dan jumlah kerugian materi seluruhnya belum dapat ditaksir. 

"Untuk api sendiri padam sekitar pukul 09.30 WIB, dalam insiden kebakaran ini kita memastikan tidak ada korban jiwa," tutup Supriadi.

Sementara itu, Kepala Humas Politeknik Negeri Sriwijaya, Edi Aswan mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari mahasiswa mengenai kebakaran yang terjadi di gedung riset center Politeknik Negeri Sriwijaya.

BACA JUGA:Tak Perlu Waktu Lama, Saldo DANA Mengalir Deras, Ini Aplikasinya…

"Mendapati informasi itu tim kita langsung ke lokasi dengan membawa alat pemadam api ringan, namun kondisi saat itu api sudah membesar, sehingga pihaknya dengan cepat menghubungi pihak pemadam kebakaran," aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa gedung berisikan matras panjang dinding karena gedung ini belum ada isinya.

"Setelah api membesar dari pihak keamanan kita melihat dua anak keluar dari gedung, dimana satu anak dapat dan satunya kabur, dari keterangan anak ini mereka bermain api di dalam gedung yang memicu terjadinya kebakaran," beber Edi.

Dirinya menuturkan, bahwa gedung ini bakal digunakan untuk para dosen melakukan riset.

"Gedung ini baru dan belum ada isi maupun listriknya, karena gedung ini rencananya untuk digunakan dosen untuk melakukan riset," tutup Edi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: