Cihuuyy, Pekerja Bisa Dapat Uang Rp 800 Ribu Nilainya Lebih Besar dari BSU

Cihuuyy, Pekerja Bisa Dapat Uang Rp 800 Ribu Nilainya Lebih Besar dari BSU

Ternyata pemilik mobil Jeep Rubicon ayah Mario Dandy adalah Ahmad Saefudin sang office boy yang tinggal di Gang Jati sesuai STNK dan BPKB mobil mewah tersebut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

- Insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu sebanyak satu kali

- Insentif survei sebesar Rp 100 ribu sebanyak dua kali

Jika kita total, uang tunai bisa didapat pekerja setelah pelatihan ditambah insentif survey adalah Rp 800.000. Jumlah ini pastinya lebih besar dibandingkan BSU sebesar Rp 600 ribu. 

Selain itu, peserta Kartu Prakerja juga mendapatkan biaya pelatihan yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam pelatihan. Ada berbagai macam pelatihan skilling, reskilling dan upskilling yang bisa dipilih.

BACA JUGA:Dana BSU Tahun 2023 Benar Cair atau Tidak? Ini Penjelasan Pihak Kemnaker!

BACA JUGA:Pemerintah Pastikan Gaji 13 dan THR 2023 Bagi PNS, Perhatikan tanggal Pencairannya...

Besaran insentif Kartu Prakerja 2023 ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun 2022 lalu yang hanya mendapatkan sebesar Rp 3,4 juta saja.

Pemerintah akan membuka lagi kesempatan untuk mengikuti program prakerja. Bagi masyarakat yang mendaftar kartu prakerja gelombang 48, bisa mendapatkan insentif Rp 4,2 juta dari pemerintah. 

Pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 pada awal triwulan I tahun 2023. Pendaftar yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 nantinya akan mendapatkan bantuan insentif senilai Rp 4,2 juta. 

Agar lolos seleksi, pastikan anda merupakan Warga Negara Indonesia yang telah berusia 18 hingga 64 tahun.

BACA JUGA:Cek Dana BSU 2023 dengan Aplikasi Pospay PT Pos, Begini Caranya...

BACA JUGA:Siap-siap Cair Lagi, Tapi Data BSU Kamu Salah, Begini Cara Memperbaikinya!

Dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal seperti pelajar atau mahasiswa. Anda kemudian melakukan pendaftaran secara online melalui situs prakerja.go.id.

Siapkan email, NIK, nomor KK, dan nomor HP yang masih aktif untuk mendaftar.  Pendaftaran bisa dilakukan bila pihak manajemen pelaksana telah membuka pendaftaran di waktu yang telah ditentukan. 

Kemudian, ikuti seleksi dengan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar, untuk bisa mengikuti seleksi gelombang dan tunggu pengumuman hasilnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: