KPU OKI : Tes Tertulis PPS Dapat Nilai Besar Belum Tentu Jadi

KPU OKI : Tes Tertulis PPS Dapat Nilai Besar Belum Tentu Jadi

situasi saat tes tertulis di Kayuagung, OKI.-Foto: Diansyah-PALPOS.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bagi peserta yang berhasil mengikuti tahapan seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan menggunakan sistem CAT jangan cepat berpuas diri walau mendapatkan nilai besar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU OKI, Deri Siswadi SIP MSi melalui Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdI mengatakan, hasil mutlak supaya lulus jadi PPS ditentukan setelah ditambah dengan nilai wawancara.

"Pada tes tertulis ini kita tidak ada passing grade, namun mencari yang masuk 6 besar. Peserta jangan berpatokan dengan nilai besar, sebab kelulusan berdasarkan nilai tes tertulis ditambah tes wawancara," ungkapnya kepada Palpos.Id, Rabu, 11 Januari 2023.

Ia menambahkan, setelah nilai tes tertulis dan wawancara ditambahkan, baru bisa ditentukan siapa yang masuk 3 besar.

BACA JUGA:Usai CAT Calon PPS Harus Lolos Interview, Ketua KPU Bocorkan Materinya

BACA JUGA:Bagi Calon PPS Muba ,KPU Muba Tanggal 20 Januari Nanti Akan Menetapkan Apa?

Dimana nanti, 1 sampai 3 besar akan dilanti menjadi PPS, sedangkan 4 sampai 6 besar menjadi PAW.

"Untuk tes tertulis ini, jadwal normal memang dari tanggal 9 sampai 14 Januari. Namun sepertinya, bisa hanya sampai pada tanggal 12 atau 13. Sehingga prediksi kita, pengumuman bisa dilakukan pada tanggal 13 atau 14 nanti," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan tes tertulis PPS di lakukan pada tiga Zona yakni Zona I Kecamatan Kayuagung di SMKN 1 dan SMAN 3 Unggulan. 

Zona II yakni Kecamatan Jejawi di SMKN Jejawi, dan Zona III Lempuing Jaya di SMKN 1.

BACA JUGA:Ini Dia Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Beserta Jawaban

BACA JUGA:Pendaftar Calon PPS di OKU Membludak

"Tes ada empat sesi dengan jumlah peserta per sesi berbeda-beda pada setiap lokasinya. Di SMKN Lempuing Jaya 60 per sesi, SMKN 1 Kayuagung 50, SMAN 3 Unggulan 30 dan SMKN Jejawi 30," tuturnya.

Masih kata Aknan, dalam per hari jika ditotal bisa mencapai 680 peserta, dengan jumlah seluruh peserta se-OKI sebanyak 3085 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: