Tingkatkan Akreditasi dan Kualitas Tenaga Pengajar

Tingkatkan Akreditasi dan Kualitas Tenaga Pengajar

Pj Bupati menghadiri pelantikan BEM Universitas Serasan Periode 2023-2025.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi serta program akademik berkualitas di Bumi Serasan Sekundang, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, siap mendorong peningkatan akreditasi dan kualitas tenaga pengajar Universitas Serasan (UNSAN).

Hal tersebut disampaikannya saat beraudiensi dengan rektorat dan dosen UNSAN disela menghadiri pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSAN periode 2023-2025 yang diberlangsung di Aula UNSAN, Kamis (12/1).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menegaskan kepada Rektor UNSAN Prof Hj Tuty Emilia Agustina PhD, siap mendukung pengembangan UNSAN, baik melalui bantuan APBD hingga CSR lewat Forum CSR-PKBL Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, setelah resmi bertransformasi menjadi Universitas, UNSAN diharapkan terus meningkatkan kualitas dharma bhakti serta perannya dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Semoga UNSAN dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Serasan Sekundang,” pesannya.

Sementara pada pelantikan BEM UNSAN, Pj Bupati menyampaikan selamat atas terbentuknya pengurus BEM yang merupakan pengurus pertama dalam sejarah berdirinya UNSAN. Untuk itu, dirinya berpesan organisasi dibangun dengan tanggung jawab dan amanah sebagai wadah aspirasi seluruh civitas akademika demi mewujudkan kesejateraan mahasiswa dilingkungan kampus yang mengedepankan semengat persaudaraan dan intelektualitas.

Lebih lanjut, Kurniawan mengajak BEM UNSAN gencar berinovasi, membangun jaringan didalam dan diluar kampus dengan memegang 4 fungsi penting yakni pengabdian pada masyarakat, pergerakan, minat-bakat dan kesejahteraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: