3 Sekolah Kedinasan di Palembang, Ini yang Harus Dipersiapkan untuk Lolos Tes

3 Sekolah Kedinasan di Palembang, Ini yang Harus Dipersiapkan untuk Lolos Tes

Gedung Politeknis Perbangan Palembang di Talang Betutu-Tangkapan layar Yotube @poltekpenerbanganpalembang-youtube

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekolah Kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan adalah  yang bernaung di bawah lembaga pemerintahan atau Kementerian.

BACA JUGA:Pantas Jadi Rebutan, Ternyata Segini Gaji PNS Pemerintah Kota Palembang...

Lembaga pemerintahan tersebut meliputi Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara. 

BACA JUGA:Ternyata Cukup Menggiurkan! Lihat Tabel Gaji Beserta Tunjangan PNS

Biasanya selama  kuliah mahasiswa akan mempelajari bidang-bidang spesifik sesuai lembaga pemerintahan di mana perguruan tinggi tersebut berada.

Dalam penerimaan mahasiswa baru, terdapat seleksi yang harus diikut, dengan rangkaian tes yang panjang dan ketat untuk mendapatkan mahasiswa dengan kualifikasi yang sesuai dan kemampuan yang mumpuni. 

BACA JUGA:Awas! Jangan Ketinggalan Informasi Calon Mahasiswa Baru Wajib Tau Apa Itu SNPMB!

Adapun tahapannya meliputi: pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi lanjutan, dan pengumuman akhir. 

Pada Seleksi Kompetensi Dasar, peserta akan mengerjakan soal yang mencakup materi Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Wawasan Kebangsaan.

BACA JUGA:Terbaru ! Besaran THR dan Gaji 13 PNS Tahun 2023

Beberapa perguruan tinggi yang berstatus kedinasan adalah seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), dan Politeknik Statistika STIS.

Nah di Kota Palembang sendiri ternyata ada 3 sekolah kedinasan

BACA JUGA:Ini Dia Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Beserta Jawaban

Banyak siswa yang mempersiapkan diri untuk mendaftar dan mencalonkan diri nya di sekolah yang disediakan oleh pemerintah ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: