Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Susul Apriyani/Fadia ke Semifinal, The Daddies Kandas

Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Susul Apriyani/Fadia ke Semifinal, The Daddies Kandas

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal Malaysia Open 2023. -Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul langkah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke semifinal Malaysia Open 2023. 

Ganda campuran PB Djarum tersebut menang atas wakil Korsel, Kim Won-ho/Jeong Na-eun dua gim langsung 21-16, 21-19 di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 13 Januari 2023.

Dengan hasil itu, Dejan/Gloria sukses membalaskan dendam mereka atas kekalahan dari wakil Negeri Ginseng di semifinal Australian Open 2022.

Kemenangan tersebut juga mengantarkan Dejan/Gloria melaju ke semifinal perdana mereka dalam turnamen BWF World Tour Super 1000. 

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Langkah Ginting Terhenti, Apriyani/Fadia Tantang Chen/Jia di Semifinal

Itu menjadi capaian yang sangat positif bagi pasangan yang kini menduduki peringkat ke-19 dunia tersebut sejak keduanya dipasangkan tahun lalu setelah Gloria tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung.

Dejan/Gloria mengatakan mereka hanya berusaha bermain tanpa beban apalagi keduanya juga tidak mempunyai target spesifik saat tampil di Malaysia Open

Namun berkat komunikasi yang baik dan fokus yang terjaga mereka akhirnya bisa memenangi pertandingan.

“Dari awal kami tidak menargetkan sampai babak semifinal atau bagaimana. Kami jalani dari laga satu ke laga berikutnya saja dengan maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki. Hasilnya, tidak menyangka ternyata kami bisa bersaing dan maju ke semifinal,” ucap Dejan melalui keterangan tertulis PBSI diterima di Jakarta.

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2023: The Minions Kandas, Indonesia Hanya Tersisa 5 Wakil ke Perempat Final

“Di tengah lapangan, kami tadi masing-masing bisa saling mengingatkan. Komunikasi kami lancar. Ini agar kami lebih tenang untuk meraih satu poin demi poin dulu,” tambah Gloria.

Dejan/Gloria dinanti ujian berat pada semifinal, Sabtu, dengan melawan pasangan tangguh yang juga unggulan teratas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

“Besok di semifinal lawan pasangan yang sering juara, kami akan berjuang dulu. Tidak mikir soal kalah atau menang. Kami tidak mau setengah-setengah dan nikmati permainan. Kami akan tampil maksimal saja,” pungkas Dejan.

Sementara itu, ganda putra Indnonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara