Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Takluk dari Ganda Putra No. 1 Dunia, Menyudahi Asa Juara Indonesia

Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Takluk dari Ganda Putra No. 1 Dunia, Menyudahi Asa Juara Indonesia

Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto takluk dari ganda putra No. 1 dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempat final Malaysia Open 2024, Jumat (12/1/2024).-Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian takluk dari ganda putra No. 1 dunia, menyudahi asa juara Indonesia.

Harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang Malaysia Open 2024 kembali pupus setelah ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  harus tersingkir di babak perempat final. 

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (12/1/2024), menampilkan perjuangan sengit Fajar/Rian yang pada akhirnya harus menyerah di tangan ganda putra peringkat satu dunia dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajar/Rian, yang memenangkan gim pembuka dan memimpin hingga interval gim kedua, dipaksa mengakui keunggulan lawan dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 18-21. 

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Indonesia Tersisa 2 Wakil, Fajar/Rian Tantang Liang/Wang di Perempat Final

Kekalahan ini bukan hanya menghentikan langkah Fajar/Rian di Malaysia Open 2024, tetapi juga menjadi pukulan telak bagi harapan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen BWF Super 1000 kali ini.

Atmosfer panas dari awal pertandingan menciptakan ketegangan yang luar biasa. 

Fajar/Rian, mantan ganda putra nomor satu dunia, memulai dengan mengajukan challenge pada awal laga, namun upaya ini tidak berhasil karena pukulan pemain China tetap berada di dalam garis.

Meskipun mengalami defisit dua angka di awal, Fajar/Rian tetap sabar dan mampu menyamakan kedudukan pada angka 4-4.

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Tekuk Goh Jin Wei, Gregoria Mariska Akui Sempat Terganggu dari Suporter Tuan Rumah

Pada gim pertama, mereka berhasil membuka keunggulan tiga poin 11-8 pada interval, dan kesalahan beruntun dari Liang/Wang membantu Fajar/Rian untuk unggul enam angka di 19-13. 

Kesalahan dari lawan pada pukulan drive Wang membuat Fajar/Rian mencetak game point dengan skor 20-14, dan mereka akhirnya berhasil menyudahi perlawanan pada gim pertama dengan skor 21-16.

Namun, kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama, karena Liang/Wang memperlihatkan kebangkitan pada gim kedua. 

Meskipun Fajar/Rian memimpin hingga interval dengan skor 11-7, mereka terlena selepas jeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: