Kembali Gudang Penimbunan BBM Ilegal Meledak, 2 Mobil dan 2 Motor Tinggal Puing, di Sini Lokasinya

Kembali Gudang Penimbunan BBM Ilegal Meledak, 2 Mobil dan 2 Motor Tinggal Puing, di Sini Lokasinya

Asap hitam pekat membumbung dari gudang penimbunan BBM ilegal di Jalan Lakitan Lubuklinggau, Sabtu, 14 Januari 2023-FOTO : MARYATI-PALPOS.ID-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Warga Jalan Lakitan Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan dikagetkan dengan suara ledakan dan kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara, Sabtu, 14 Januari 2023.  

BACA JUGA:Tol Lubuklinggau-Bengkulu Bukan Prioritas, Warga Kecewa Sampaikan ini untuk Pemerintah...

Ternyata suara ledakan dan asap hitam itu berasal dari gudang Penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan milik Hermansyah di warga RT 05 Jalan Lakitan.

Mengetahui kebakaran itu puluhan warga berhamburan keluar, melihat api yang tiba-tiba langsung membumbung tinggi. Beberapa warga berupaya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPPB) Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:PNS di Lubuklinggau Bakal Full Senyum, Dianggarkan Lagi TPP Tahun 2023 Ini

Andi seorang warga yang ada di lokasi mengatakan, bahwa saat warga keluar melihat api sudah membesar.

"Kami keluar api sudah besar," ujarnya.

Dikatakan Andi lagi, warga tidak berani langsung mendekati titik atau sumber api. Karena kobaran api begitu besar dan panas. 

BACA JUGA:Jalur Tol Bengkulu- Lubuklinggau Tidak Masuk Prioritas, Ini Tanggapan Walikota  

"Kami takut dekat-dekat karena sangat panas, khawatir meledak apalagi asapnya hitam pekat," ungkapnya.

Beberapa warga ada yang berusaha memberikan pertolongan dengan menyiram sumber api dengan peralatan seadanya, sampai akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. 

BACA JUGA:Polisi Sebut Penyebab Kebakaran Motor di SPBU Karena Ini

Butuh waktu berjam-jam untuk menjinakkan amukan si jago merah. Tidak kurang dari dua jam petugas baru berhasil memadamkan kobaran api. Itupun masih sempat terjadi ledakan-ledakan kecil saat petugas melakukan pendinginan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, saat terjadi kebakaran di dalam gudang tersebut terdapat BBM jenis  Pertalite dan solar oplosan yang ludes terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: