Kembali Gudang Penimbunan BBM Ilegal Meledak, 2 Mobil dan 2 Motor Tinggal Puing, di Sini Lokasinya

Kembali Gudang Penimbunan BBM Ilegal Meledak, 2 Mobil dan 2 Motor Tinggal Puing, di Sini Lokasinya

Asap hitam pekat membumbung dari gudang penimbunan BBM ilegal di Jalan Lakitan Lubuklinggau, Sabtu, 14 Januari 2023-FOTO : MARYATI-PALPOS.ID-

BACA JUGA:Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Cek Formasi yang Dibutuhkan

Bukan hanya itu, mobil  L 300 yang diduga sebagai alat angkut BBM juga hanya tinggal puing.  Begitupun mobil Panther dan dua unit motor  ludes juga rata dengan tanah.

Danpos Utara DPKPB Kota Lubuklinggau, Syehwanto, mengatakan lamanya proses pemadaman disebabkan banyak bekas tumpahan minyak menyebar. Bila disiram sembarangan dikhawatirkan semakin menyebar kemana-mana.

"Lambat karena tumpahan minyak itu, didalam bedeng  itu semuanya tumpahan minyak," jelasnya. 

BACA JUGA:BankMandiri Buka Lowongan Kerja untuk Semua Jurusan, Cek Posisi yang Dibutuhkan

Ditambahkan Syehwanto, untuk melakukan pemadaman pihaknya asampia menurunkan lima armaa pemadam kebakaran. 'Tadinya satu mobil yang diturunkan,' ujarnya.

Namun begitu mengetahui BBM yang terbakar, pihaknya kembali menurunkan bantuan.

''Jadi toalnya ada lima mobil kita turunkan semua,'' terangnya.

Setelah melihat situasi di lapangan anggota Damkar langsung memadamkan api di sekitar kiri kanan rumah awal terbakar supaya tidak merembet ketempat lainnya.

''Karena kita tahu minyak ini sulit untuk dipadamkan, jadi kita prioritaskan kiri katanya terlebih dahulu agar tidak menyambar,'' pungkasnya.

Terpisah Kapolsek Lubuklinggau, AKP Baruanto, membenarkan yang terbakar gudang BBM oplosan. 'Ya itu minyak mentah,' ujarnya.

Saat ini, lanjut Baruanto, pemilik rumah atau gudang yang terbakar sedang dimintai keterangannya di Unit Pidsus Reskrim Polres Lubuklinggau.

''Pemilik rumah sedang dimintai keterangan di Pidsus Polres Lubuklinggau,'' pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: