Hasil Liga Inggris: Liverpool Babak Belur, Setan Merah Menangi Derby Manchester

Hasil Liga Inggris: Liverpool Babak Belur, Setan Merah Menangi Derby Manchester

Bruno Fernandes setelah mencetak gol pertama Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023). -Foto: Antara/Reuters/Phil Noble-

INGGRIS, PALPOS.ID - Brighton & Hove Albion sukses menghajar Liverpool dengan skor 3-0 di Stadion American Express Community, Sabtu malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Brighton menggeser Liverpool pada peringkat tujuh Liga Inggris dengan raihan 30 poin, sedangkan The Reds kini berada di peringkat delapan dengan 28 poin.

Di awal laga, tuan rumah membuka peluang ketika Solly March bergerak dari dari sisi kanan sebelum melepaskan sepakan mendatar.

BACA JUGA:Prediksi MU vs City: Derby Panas! Berikut Susunan Pemain, Head to Head dan Rekor Pertemuan
Kiper Liverpool Alisson Becker tidak bisa menjangkau bola, tetapi Trent Alexander-Arnold menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan.

Pada menit ke-8, Brighton kembali mengancam gawang Liverpool, Pascal Gross bekerja sama dengan Alexis Mac Allister dari sepak pojok, tetapi sundulan Mac Allister tepat mengarah kepada Allison.

Pada menit ke-25, Liverpool mencoba membangun serangan Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti sebelum melepaskan sepakan dari sudut sempit namun Robert Sanchez mampu meredamnya.

BACA JUGA:Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Minta Maaf
Wasit sempat menunjuk titik putih pada menit ke-41, usai March dijatuhkan oleh Alisson, namun kemudian dibatalkan usai wasit meninjau VAR karena March lebih dulu offside.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

Usai jeda, Brighton langsung mencetak gol saat babak kedua berjalan satu menit ketika mereka merebut bola setelah menekan pemain Liverpool.

Permainan umpan Brighton kemudian dituntaskan dengan penyelesaian March yang berujung gol untuk tuan rumah. Skor 1-0.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses ke Final
Sebelas menit kemudian, Brighton menggandakan keunggulan ketika March mencetak gol kedua lewat sepakan keras ke pojok kiri gawang Alisson setelah menerima umpan dari Evan Ferguson.

Liverpool berusaha mengejar ketinggalan lewat percobaan gol yang dibuat Cody Gakpo yang digagalkan kaki Sanchez.
Brighton kembali menjebol gawang Liverpool untuk ketiga kalinya pada menit ke-81.

Bermula dari lemparan ke dalam, bola disundul March kepada Danny Welbeck di kotak penalti yang berhasil mengecoh Joe Gomez sebelum melepas tembakan keras yang berbuah gol.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Mundur, Dejan/Gloria Dihentikan Wakil China
Brighton masih beberapa kali menciptakan pelang di sisa waktu pertandingan, namun kedudukan tetap 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara