Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Mundur, Dejan/Gloria Dihentikan Wakil China

Malaysia Open 2023: Apriyani/Fadia Mundur, Dejan/Gloria Dihentikan Wakil China

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. -Foto: Antara/ho/Humas PBSI/wpa/foc-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke final Malaysia Open 2023 lantaran Fadia mengalami cedera.

Apriyani/Fadia menghadapi unggulan teratas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 14 Januari 2023.

Apriyani/Fadia memutuskan mundur saat kedudukan 0-2 di awal gim kedua setelah kalah 9-21 di gim pertama, demikian catatan BWF.

Insiden bermula ketika Fadia berupaya mengembalikan shuttlecock dari pasangan China yang mengarah ke belakang lapangan. Namun Fadia jatuh tersungkur yang membuat dia meringis kesakitan.

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Pertandingan dihentikan sejenak agar Fadia mendapatkan perawatan medis.

Apri/Fadia sempat melanjutkan pertandingan namun kondisi Fadia yang tampak menahan rasa sakit dan tak sanggup melanjutkan laga membuat pasangan Indonesia itu memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

Fadia pun meninggalkan lapangan dengan bantuan kursi roda dalam kondisi menangis.

"Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan Fadia dinyatakan mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan," kata Tim Medis PBSI dr. Vetinly Tan dalam keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Langkah Gregoria Dihentikan Peringkat 23 Dunia

Namun menurut dokter, Fadia masih harus menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya.

Sementara itu, satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke final setelah dihentikan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 16-21, 18-21. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara