Nyesek Banget, Pekerja Seperti Ini Tidak Akan Dapat BSU...

Nyesek Banget, Pekerja Seperti Ini Tidak Akan Dapat BSU...

Syarat penerima Bantuan Subsidi Upah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

5. Calon peserta belum menerima bantuan pada program kartu prakerja, bantuan produktif usaha mikro, maupun PKH (Program Keluarga Harapan).

Segala proses pendaftaran Bantuan Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan hingga pencairannya dapat dilakukan secara online dengan mudah, yakni hanya perlu mengakses link BSU pada website BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:Penerima BSU Bisa Daftar Loker Ini, Insentifnya 2 Kali Lipat, Kamu Berminat!

BACA JUGA:Tanpa BSU Pekerja, Ini 5 Bansos Dikucurkan Pemerintah Tahun 2023...

Maka dari itu, sebaiknya Anda pun wajib mengetahui apa saja kriteria penerima BLT tersebut sekaligus persyaratan berkas yang perlu diajukan saat mendaftar.

Sebab jika sudah lolos sebagai peserta penerima bantuan subsidi gaji, hal ini benar-benar dapat membantu meringankan biaya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, terutama jika memiliki gaji pas-pasan.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mendaftarkan diri sebagai peserta Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari BPJS TK di tahun 2022. 

Namun apabila Anda ternyata tak memenuhi kualifikasi sebagai peserta dan telah menerima bantuan dananya, maka dana BSU tersebut wajib dikembalikan ke Kas Negara, di mana pernyataan ini telah tertera pada Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: